Minggu 13 Maret 2016, 04:20 WIB

Bersihkan Memori tidak Perpanjang Usia Baterai

Administrator | Teknologi
Bersihkan Memori tidak Perpanjang Usia Baterai

AP

APPLE mengonfirmasi penghapusan aplikasi yang baru saja diakses tidak dapat memperpanjang usia baterai. Hal itu disampaikan Apple saat menjawab salah satu e-mail pada layanan customer service.

Seperti yang dilansir Phone Arena, salah seorang pengguna Iphone mengajukan pertanyaan terkait dengan hal itu kepada Tim Cook. Alih-alih Tim Cook, e-mail tersebut dijawab Chief IOS Apple, Craig Federighi, yang membantah hal itu.

Berbeda dengan Android yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga bekerja di latar sebagai layanan, IOS membatasi kemampuan
multitasking hanya untuk aplikasi sistem miliknya sehingga setiap kali pengguna keluar dari aplikasi nonsistem, IOS menutup aplikasi sepenuhnya.

Hal itu, jelas Apple, ditujukan untuk menjaga performa pada perangkatnya, Iphone dan Ipad, tetap mulus serta hemat daya baterai. Di sisi lain, pendekatan itu juga memiliki kekurangan, salah satunya dapat ditemukan saat mengunduh berkas melalui aplikasi pihak ketiga. Pengguna diharuskan menjaga aplikasi tetap terbuka. (MMI/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More