Rabu 19 Agustus 2020, 01:45 WIB

Semarak HUT RI di Pesisir Timur Afrika

Semarak HUT RI di Pesisir Timur Afrika

Dok. Istimewa
Dubes RI untuk Tanzania, Ratlan Pardede (kanan)

 

PARA WNI yang bermukim di Dar es Salaam, Tanzania, Afrika Timur, ikut menyemarakkan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Perayaan diselenggarakan KBRI Dar es Salaam yang terakreditasi untuk Tanzania, Burundi, Rwanda, dan Uni Komoro. Seluruh program perayaan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, antara lain menjaga jarak serta sanitasi diri. 

Rangkaian perayaan dimulai pada 15 Agustus melalui penyelenggaraan pertandingan khas hari kemerdekaan. Sebagai puncak kegiatan, pada 17 Agustus, KBRI Dar es Salaam menyelenggarakan upacara di Wisma Duta Besar RI yang dihadiri komunitas WNI serta undangan, termasuk pelajar Tanzania yang mengikuti kursus bahasa Indonesia yang diselenggarakan KBRI Dar es Salaam bekerja sama dengan Mozambique-Tanzania Centre for Foreign Relations.

Dalam sambutannya, Dubes RI di Dar es Salaam, Ratlan Pardede menyampaikan harapannya agar situasi pandemi di Indonesia dapat segera berlalu dan seluruh masyarakat Indonesia berada dalam kondisi sehat.

Guna mendukung program pembangunan nasional, tambahnya, salah satu program KBRI Dar es Salaam adalah berupaya meningkatkan nilai ekspor Indonesia. Saat ini, 52 produk Indonesia telah memasuki pasar Tanzania dan diharapkan akan terus meningkat.

Dubes RI juga menyampaikan sejumlah capaian investasi Indonesia di Tanzania, antara lain pembangunan Liquid Port Terminal di Zanzibar oleh PT WIKA, pabrik minyak cengkeh oleh PT Indesso, pabrik sabun dan body lotion serta pengolahan rumput laut. (Hym/RO/X-11)

 

Baca Juga

Medcom

Serangan terhadap Sekolah di Kamerun, 8 Siswa Tewas

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:24 WIB
PBB mengatakan serangan itu merupakan salah satu yang terburuk di wilayah tersebut hingga saat...
Dok : Reuters/Medcom.id

Kasus Covid-19 Prancis Lampaui 1 Juta

👤Nur/AFP/I-1 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:10 WIB
Pada Kamis, Prancis melaporkan rekor harian kasus baru sebanyak 41.622 dan jumlah pasien dalam perawatan intensif berada pada level...
AFP/Medcom.id

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Covid-19 Gratis di AS

👤Nur/AFP/I-1 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:03 WIB
Lonjakan kasus terjadi kurang dari dua minggu sebelum pemilihan presiden yang akan berlangsung pada 3 November. Virus menghantam sejumlah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya