Selasa 18 Agustus 2020, 14:50 WIB

Inovasi Mustika Ratu (MRAT) Sempurnakan Penampilan Paskibraka 2020

mediaindonesia.com | Humaniora
Inovasi Mustika Ratu (MRAT) Sempurnakan Penampilan Paskibraka 2020

Dok.Biro Pers Sekretariat Negara
Paskibraka Nasional pada upacara Hari Kemerdekaan Indonesia, di Istana Negara, hari Senin (17/8/2020).

 

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) kembali dipercaya menjadi Official Make Up Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional pada upacara Hari Kemerdekaan Indonesia, di Istana Negara, hari Senin (17/8/2020).

Tiga anggota Paskibraka Nasional 2020 telah ditugaskan untuk mengibarkan Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.  

Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Siswi SMA Negeri 1 Bireuen, pada upacara 17 Agustus 2020 kembali dipanggil ke Istana Negara di Jakarta sebagai anggota Paskibraka. Dua orang lainnya dari tim tersebut yang mengibarkan bendera Merah Putih ialah Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Edigius Situmorang yang biasa disapa Egi ini mengatakan untuk menjaga kepercayaan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga, pihaknya menyiapkan tim makeup artist profesional. Utamanya, dalam menjalankan tugas para make up artist harus menerapkan protokol kesehatan agar menghindari penyebaran virus Covid-19.

Egi menjelaskan pihaknya telah menyiapkan rangkaian produk Mustika Ratu, Beauty Queen Series yang mengandung moringa seed extract atau ekstrak biji kelor untuk diaplikasikan pada anggota Paskibraka.

"Kami akan merias para anggota Paskibraka dengan menggunakan tata rias dari rangkaian Beauty Queen Mustika Ratu, kosmetika Indonesia pertama yang sekaligus merawat kulit dengan kandungan moringa seed extract atau ekstrak biji kelor yang memiliki antioksidan sangat tinggi," ungkap dia kepada Media Indonesia, Jumat (14/8).

Ia mengatakan, rangkaian 'Beauty Queen' telah diuji menjadi produk-produk yang mempercantik para Puteri Indonesia setiap hari dan untuk acara-acara khusus, seperti Malam Final Puteri Indonesia. Rangkaian produk ini juga digunakan untuk merias dan mempercantik ratu-ratu dunia seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational.

"Nama 'Beauty Queen' sendiri terinspirasi dari tata rias yang selama ini diperlukan untuk mempercantik para ratu kecantikan kelas dunia. Mustika Ratu juga menyediakan sejumlah make up artist (MUA) dari perusahaan kami yang handal dan terlatih yang biasa merias puteri-puteri kecantikan dari Yayasan Puteri Indonesia maupun para ratu-ratu dunia,” jelas dia.

Egi menambahkan, terkait Hari Kemerdekaan, Mustika Ratu telah memberi pelatihan kepada anggota Paskibraka tentang make up dan cara merawat diri.

Selain itu, Mustika Ratu telah menyiapkan Hand Sanitizer Zaitun dan Jejamu by Mustika Ratu selama masa karantina. Mereka mendapatkan pelayanan potong rambut dan pemberian produk-produk Mustika Ratu untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan selama karantina, anggota Paskibraka Nasional 2020, menggunakan Hand Sanitizer Zaitun dari Mustika Ratu

Untuk menikmati Jejamu by Mustika Ratu sangat mudah, selain datang ke Pop Up Bar Jejamu di Alun Alun Indonesia - Grand Indonesia, pemesanan juga dapat dilakukan melalui Whatsapp atau Grabfood, maka jamu fresh akan diracik langsung oleh Jamu Barista Mustika Ratu. Hingga saat ini telah tersedia di wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok.  

"Dan pada tanggal 9 Agustus mereka mendapatkan sharing pelajaran kepercayaan diri dan penampilan dari Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri," kata dia.

Sedangkan untuk menyempurnakan penampilan, mereka menggunakan Beauty Queen Series Mustika Ratu yang mempunyai rangkaian lengkap untuk standar tata rias ratu kelas dunia.

Beauty Queen Series antara lain berupa foundation yang tersedia dalam tampilan matte ataupun dewy untuk memberikan pilihan sesuai selera.

Anggota Paskibraka Nasional 2020 dirias dengan Beauty Queen Series Mustika Ratu.

Selain itu, ada bedak berwarna soft pink atau merah muda dengan partikel yang super lembut untuk memberikan tampilan kulit yang flawless atau mulus halus.

Ada juga eye shadow dan lipstik dengan pilihan warna sesuai kebutuhan untuk penunjang penampilan. Selain itu, para anggota Paskibraka juga diperkenalkan dengan rangkaian produk Seri Zaitun yang menjadi satu unggulan Mustika Ratu.

"Kami mempunyai sabun wajah dan masker zaitun anti polusi yang sangat besar manfaatnya bagi kita yang hidup di daerah tropis dengan paparan sinar matahari, angin, debu, dan polusi yang tinggi. Produk-produk ini melengkapi Seri Zaitun yang sebelumnya seperti minyak zaitun, sabun mandi zaitun, body scrub zaitun dan body butter zaitun," jelas dia.

Egi mengungkapkan upaya-upaya pengembangan produk tersebut terinspirasi dari penampilan para puteri dan ratu dunia. “Mustika Ratu terus mencari, mencipta, memperbaiki, sampai mendapatkan kriteria produk yang dibutuhkan. Mustika Ratu percaya bahwa setiap perempuan berhak untuk menjadi 'Beauty Queen'.”

Apabila produk tersebut diaplikasikan dengan benar maka akan mampu mentransformasi penampilan dengan mengaplikasikan secara positif.

 

Tim Make Up Mustika Ratu sedang merias anggota Paskibraka Nasional 2020 dengan Beauty Queen Series Mustika Ratu

"Produk 'Beauty Queen' adalah make up yang selain mempercantik juga merawat kulit, inilah kelebihan produk kami dari merek lainnya," kata dia.

Jalin Kerja Sama

Selain itu, Mustika Ratu tetap eksis, terus berkarya serta mengembangkan bisnisnya dengan melakukan banyak kerja sama dengan berbagai pihak. Diantaranya menjalin kerja sama dengan PT Indofarma Tbk (INAF) untuk memproduksi produk kesehatan dengan bahan-bahan alami yang berkualitas. Khususnya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Ia menjelaskan kerja sama tersebut dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara PT. Mustika Ratu Tbk (MRAT) dengan PT Indofarma Tbk (INAF), pada Selasa (21/6).

Kerja sama yang tertuang dalam Nota kesepahaman tersebut adalah untuk penjajakan untuk menyusun kajian kelayakan usaha. Di antaranya adalah kerja sama pemasaran dan distribusi existing product masing-masing pihak untuk omni channel; kerja sama pengembangan portofolio produk Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka; kerja sama toll manufacturing, baik parsial maupun all package mulai dari registrasi, bahan baku, produksi, hingga pengemasan; mengembangkan portofolio produk baru dan existing product, joint operation, product ownership, rejuvenating design dan produk. Terkait kerja sama tersebut, Indofarma menyediakan produk ekstrak untuk Mustika Ratu sesuai kebutuhan dengan kualitas dan mutu terjamin.

Kerja sama lainnya PT. Mustika Ratu Tbk (MRAT) dengan Alun Alun Indonesia yang berada di bawah PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA). Tujuannya adalah untuk menghadirkan Pop Up Bar Jejamu di Grand Indonesia West Mall Lantai 3 dalam rangka memperkenalkan gerakan Jamuvement kepada generasi milenial, menjadikan jamu sebagai lifestyle agar selalu Be healthy, Stay healthy.

Jejamu By Mustika Ratu telah hadir sejak 2019 dan secara resmi diluncurkan pada Januari 2020 bertepatan dengan hari jadi Sang Empu Jamu, DR. BRA. Mooryati Soedibyo di Jakarta.

Sejak resmi diluncurkan, Jejamu By Mustika Ratu terus berkembang dan kini menjadi kebanggaan serta gaya hidup kaum milenial.

Untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menjalin kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA). Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Mustika Ratu dan Garuda Indonesia dalam mendukung acara 'Festive Season Inflight Independence Day'.

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman itu meliputi, pertama, dukungan terhadap Festive Season Inflight Independence Day yang akan menampilkan kampanye mengenai special meal services saat Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia 2020 dan akan menampilkan produk jamu fresh - Jejamu dan Ready to Drink Mustika Ratu di penerbangan Garuda Indonesia pada 17 Agustus 2020.

Kedua, Mustika Ratu mendukung dengan menyediakan produk sebanyak 4.500 unit yang terdiri dari fresh Jamu-Jejamu dan  RTD-tetra packing untuk acara Festive Season Inflight on Indonesia’s Independence Day Garuda Indonesia.

Ketiga, pendistribusian 4.500 unit tersebut akan disesuaikan oleh tim manajemen Garuda Indonesia (GA) kepada penumpang yang berangkat dari Jakarta ke tujuan ‘Golden Routes’, yakni Semarang, Makassar, Solo, Surabaya, Medan, Pekan Baru, Denpasar, Yogyakarta, Balik Papan dan Palembang serta rute-rute strategis tujuan international Singapura dan Hongkong.

Selain Jejamu dan RTD, Mustika Ratu juga telah menyiapkan Personal Health Kit yang terdiri dari Masker dan Hand Sanitizer Zaitun. “Mustika Ratu dan Garuda Indonesia mendukung untuk tidak perlu takut berpergian dengan Garuda Indonesia karena telah disiapkan personal health kit dari Mustika Ratu,” tukasnya. (OL-09)

Baca Juga

Dok. Pexels.com/Medcom.id

Supaya Psikis Anak Tetap Terjaga

👤Wan/SS/N-2 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 05:57 WIB
Ibarat naik pesawat, yang pertama menggunakan bantuan oksigen ibu dulu, baru anak. Di masa pandemi, orangtua dulu yang dikuatkan sehingga...
Medcom.id

Pemerintah Kebut Penyusunan Prioritas Vaksinasi

👤Ykb/Nur/AFP/E-3 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 04:54 WIB
Semakin cepat dapat data, semakin cepat kita susun data...
Ilustrasi

Tingkatkan Literasi Media, Kemendikbud Gandeng Maarif Institute

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 04:28 WIB
Literasi media merupakan kemampuan untuk memahami, menganalisis, dan merekonstruksi citra di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya