Senin 17 Agustus 2020, 20:15 WIB

HUT RI: Tuban Helat Doa Bersama Agar Merdeka dari Korona

M Yakub | Nusantara
HUT RI: Tuban Helat Doa Bersama Agar Merdeka dari Korona

Antara
Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 digelar doa bersama agar Indonesia bebas/merdeka dari korona.

 

PERINGATAN HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Kabupaten Tuban, Jatim, dilaksanakan dengan doa bersama agar pandemi korona segera berakhir. Rangkaian kegiatan juga dilakukan dengan berziarah di Taman Makam Pahlawan di kabupaten setempat. Meski sederhana namun, kegiatan dilaksanakan secara hikmad dengan protokol kesehatan.

 
"Adanya Pandemi saat ini mengharuskan kita untuk melaksanakan kegiatan dengan protokol Kesehatan yang ketat dan meminimalisir jumlah peserta kegiatan, termasuk dalam kegiatan malam tirakan, " ungkap Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, dalam malam tirakatan dan doa bersama HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Pemkab Tuban, Minggu (16/8) malam.

Wabup mengatakan dalam kondisi saat ini tepat bagi seluruh komponen masyarakat Indonesia, terkhusus di Kabupaten Tuban untuk bersatu dan berdoa agar Indonesia merdeka serta terbebas dari korona.

Wabup mengingatkan pentingnya menjaga diri dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Ia juga turut gembira dengan ditemukannya anti virus oleh Tim Satgas Covid -19 dari Unair Surabaya.

"Alhamdulillah, Kabar baik datang dari Satgas Covid-19 Â tentang Obat dari Unair yang sudah tinggal menuju izin edar dari BPOM, serta vaksin dari Sinovac yang memasuki uji tahap 3 saat ini, semoga ikhtiar ini bisa berhasil," harapnya.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada para pejuang, para veteran yang telah telah berjuang dengan jiwa raga demi kemerdekaan Indonesia. "Saat ini giliran kita bersama mengisi kemerdekaan dengan prestasi," pungkas Wabup asal Rengel ini.

Selain malam tirakatan, rangkaian kegiatan HUT di Kabupaten Tuban juga dilanjutkan dengan renungan Suci di TMP Ronggolawe Tuban. Kegiatan ini juga sekaligus pembuka rangkaian kegiatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di kabupaten setempat.
 
Siang tadi juga dilaksanakan Upacara Detik-detik Proklamasi secara virtual dari Istana Negara Jakarta dengan Inspektur Upacara, Presiden RI. Joko Widodo. (OL-13)

Baca Juga

Dok DPW NasDem Kalteng

NasDem Kalteng Perkenalkan Paslon Sugianto-Edy

👤Surya Sriyanti 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 07:07 WIB
Sembari melihat kebun warga, NasDem Kalteng juga menyampaikan bahwa paslon nomor urut 2 ini memiliki kekuatan pendukung 33 kursi dari 45...
MI/Hijrah Ibrahim

Langgar Netralitas, 98 ASN di Malut Diadukan ke KASN

👤Hijrah Ibrahim 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:36 WIB
Dari 98 ASN yang terbukti melanggar netralitas pilkada itu, terbanyak berasal dari Kabupaten Kepulauan Sula disusul Halmahera Timur,...
MI/Arnoldus Dhae

Wamen LHK Beri Nama Buaya yang Lahir di Bali Safari Park

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 05:49 WIB
Buaya Sinyulong dikategorikan rentan atau vulnerable dalam daftar merah IUCN karena populasinya kurang dari 2.500 individu dan terus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya