Senin 17 Agustus 2020, 19:57 WIB

Trump Ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan Kepada Jokowi

Haufan Hasyim Salengke/ Willy Haryono | Internasional
Trump Ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan Kepada Jokowi

AFP
Joko Widodo dan Donald Trump

 

PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan ucapan HUT ke-75 Republik Indonesia kepada Presiden Joko Widodo, Senin (17/8/.

Pesan disampaikan Trump melalui kedutaan dan konsulat AS.

"Yang Terhormat Presiden Joko Widodo, atas nama Amerika Serikat, dengan penuh suka cita saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda dan Rakyat Indonesia yang merayakan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus," ujar Trump dalam pernyataan tertulis di situs Kedubes AS.


Trump berharap penguatan kemitraan strategis antara AS dan Indonesia berakar pada nilai-nilai bersama, hubungan antarmasyarakat yang mendalam, dan perdagangan serta investasi yang dinamis.

"Sebagai dua negara demokratis, kita sama-sama berkomitmen memajukan perdamaian dan kesejahteraan dunia. Melalui kerja sama untuk memajukan kepentingan kita berdasarkan nilai-nilai demokratis yang kita anut bersama tersebut, saya yakin bahwa kita mampu mewujudkan kawasan Indo-Pasifik yang benar-benar bebas dan terbuka," tandasnya.

Mengenai pandemi covid-19, Trump mengajak Jokowi untuk bersama-sama menanggulangi dampak yang ditimbulkan virus tersebut. Pandemi covid-19 disebut Trump dapat dijadikan kesempatan untuk memperdalam kemitraan Indonesia-AS.

"Selamat kepada Anda dan seluruh rakyat Indonesia pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, dan saya ucapkan sukses selalu seiring perayaan hari yang istimewa ini," pungkasnya. (OL-8).

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Medcom

Serangan terhadap Sekolah di Kamerun, 8 Siswa Tewas

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:24 WIB
PBB mengatakan serangan itu merupakan salah satu yang terburuk di wilayah tersebut hingga saat...
Dok : Reuters/Medcom.id

Kasus Covid-19 Prancis Lampaui 1 Juta

👤Nur/AFP/I-1 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:10 WIB
Pada Kamis, Prancis melaporkan rekor harian kasus baru sebanyak 41.622 dan jumlah pasien dalam perawatan intensif berada pada level...
AFP/Medcom.id

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Covid-19 Gratis di AS

👤Nur/AFP/I-1 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:03 WIB
Lonjakan kasus terjadi kurang dari dua minggu sebelum pemilihan presiden yang akan berlangsung pada 3 November. Virus menghantam sejumlah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya