Minggu 16 Agustus 2020, 07:05 WIB

FK UI Beri Maklumat Waspadai Modus Penipuan Mahasiswa Baru

Zubaedah Hanum | Humaniora
 

FAKULTAS Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) mengimbau kepada calon mahasiswa dan orangtua calon mahasiswa agar waspada dan berhati-hati dengan modus penipuan yang menjanjikan kemudahan diterima kuliah di FK UI dengan meminta mengirimkan sejumlah dana.

Dikutip dari laman resminya, FK UI menegaskan bahwa seleksi masuk untuk calon mahasiswa FK UI program Sarjana (S1 Reguler & S1 Kelas Internasional) dilaksanakan satu kali dalam setahun melalui jalur undangan (SNMPTN, Talent scouting) dan jalur ujian tulis (SBMPTN, SIMAK UI).

"FK UI tidak menerima penerimaan mahasiswa baru melalui jalur-jalur lain yang tidak resmi. Harap berhati-hati terhadap isu-isu yang beredar dan menjanjikan kemudahan untuk dapat diterima kuliah di UI melalui jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru tidak resmi," seperti diumumkan Humas FK UI dalam laman resminya, Minggu (16/8).

FK UI menyatakan, pelaksanaan pembayaran biaya pendidikan di UI dilakukan melalui mekanisme Host-to-host langsung ke rekening UI bukan ke rekening perseorangan/pribadi. Karena itu, FK UI mengimbau kepada calon mahasiswa dan orangtua calon mahasiswa agar berhati-hati terhadap modus penipuan tersebut.

"Apabila ada informasi yang diragukan kebenarannya, segera melapor dengan meneruskan pesan tersebut ke Humas FK UI di 021-3912477 atau melalui WhatsApp ke Sentra Informasi dan Pelayanan Publik (SIPP) UI 0815-1500-0002 dan Kontak Hotline: 1500-002," kata Humas FK UI. (H-2)

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Indonesia Terus Upayakan Pemenuhan Hak Anak

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 24 November 2020, 14:20 WIB
Hal paling mendasar yang dilakukan Indonesia dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan anak sesuai Konvensi Hak Anak adalah dengan...
ANTARA/	IDHAD ZAKARIA

Kabar Gembira, Kemensos Buka Kuota Tambahan BST

👤Suryani Wandari 🕔Selasa 24 November 2020, 14:05 WIB
Kuota baru BST bagi 20 ribu KPM diprioritaskan untuk daerah yang penyerapan bantuannya dinilai...
Antara/Raisan Al Farisi

Ada Potongan Pajak, Berapa BSU yang Diterima Guru Honorer?

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 24 November 2020, 13:58 WIB
Bagi guru honorer yang memiliki NPWP, besaran BSU dikenai potongan PPh sebesar 5%. Adapun penerima BSU yang belum punya NPWP, dikenai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya