Sabtu 15 Agustus 2020, 22:57 WIB

Emi Nomleni Serukan Perempuan Harus Hadir dalam Politik NTT

Ignas Kunda | Nusantara
Emi Nomleni Serukan Perempuan Harus Hadir dalam Politik NTT

MI/Ignas Kunda
Ketua DPRD NTT Emi Nomleni.

 

Ketua DPRD NTT Emi Nomleni menyerukan agar perempuan harus hadir untuk merebut kekuasaan. Merebut kekuasaan yang bertujuan menyejahterakan bukan hanya soal pemenuhan kuota dan jabatan dalam setiap pentas politik khususnya di NTT.

Hal itu dikatakan Emi ketika membuka musyawarah anak cabang dan pelantikan pengurus anak cabang, PDIP se-Kabupaten Nagekeo. Sabtu (15/8).

Menurut Emi, yang juga Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, kehadiran perempuan dalam politik harus menjadi bagian penting dalam berkolaborasi dengan lelaki, bukan untuk bersaing dengan laki-laki. Karena akan menjadi lebih berat tantangannya bila itu adalah sebuah konteks bertanding dengan lelaki.

"Perempuan harus sadar ini bukan sebuah pertandingan. Kalau pendidikan politik kurang berjalan baik maka perempuan akan terkurung dalam pola pikir bahwa politik itu kotor, politik membuang waktu. Namun perempuan harus hadir untuk membuka mata dunia bahwa berpolitik itu punya kepentingan yang lebih besar dalam merebut kekuasaan yang bukan hanya soal jabatan namun untuk menyejahterakan. Perempuan harus sadar bahwa dengan politik bukan hanya sekadar bisa merebut kekuasaan atau jabatan namun ada hal penting yang harus menjadi tujuan," katanya.

Emi juga menambahkan bahwa perempuan sebisa mungkin harus menjadi pembeda dalam politik NTT. Caranya yaitu dengan berpolitik yang baik dan berkarakter demi menciptakan dan menumbuhkan pola pikir masyarakat yang positif. Sehingga perempuan hadir dalam politik bukan hanya di belakang laki-laki namun berjalan di samping laki-laki merebut kekuasaan untuk kesejahteraan rakyat.

Pada Musancab PDI-P, Emi Nomleni melantik 77 orang Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-Perjuangan se-Kabupaten Nagekeo, di Aula SMAK St. Clemens Boawae. Pelantikan dilakukan dalam Acara Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI-P Kabupaten Nagekeo.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Yunus Takandewa, Wakil Sekretaris DPD PDI-P Emanuel Konfridus, Bendahara DPD PDI-Perjuangan Patris Lali Wolo,  Ketua DPC PDI-P Kabupaten Nagekeo Marselinus F. Ajo Bupu,

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Nagekeo Marselinus F Ajo Bupu dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa sebagai Partai Ideologis, PDI-Perjuangan harus menjadi rumah rakyat dan menjadi alat perjuangan rakyat. “PDI-Perjuangan harus menjadi alat perjuangan rakyat untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara budaya,” katanya.

Seli Ajo menegaskan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut, kader PDI-Perjuangan harus memiliki kedisiplinan yang tinggi, bekerja sunguh-sungguh serta membangun kekompakan untuk membesarkan partai,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut para peserta memakai masker dan menerapkan jarak aman dengan orang lain. Seluruh peserta diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas kesehatan, sesaat sebelum memasuki tempat kegiatan. (OL-10)

Baca Juga

Antara/Basri Marzuki

Surabaya Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Habitat Dunia 2020

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:18 WIB
Kesepakatan tersebut diwakili oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Direktur Eksekutif...
Dok. KAMI

Mahasiswa DIY Minta Elemen Bangsa Bersatu Hadapi Pandemi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:16 WIB
"Di tengah bencana pandemi covid-19. Kita sangat berharap semua stekholder Bangsa bahu-membahu dalam mendukung pemerintah sebagai...
Ilustrasi

Persit Kartika Chandra Kirana Bagikan Bansis di Kampung 1001 Malam

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:13 WIB
Jajaran Persit KCK Pengurus Pusat dan Kodam V/ Brawijaya memberikan bantuan berupa paket sembako di Kampung 1001 Malam yang terletak di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya