Sabtu 15 Agustus 2020, 22:10 WIB

Shin Tae-yong Rencanakan TC Timnas Senior November atau Desember

Antara | Sepak Bola
Shin Tae-yong Rencanakan TC Timnas Senior November atau Desember

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia senior

 

MANAJER pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong berencana untuk mengadakan pemusatan latihan (TC) timnas senior Indonesia pada November atau Desember 2020.

"Kami berencana melakukan TC untuk timnas senior pada November atau Desember 2020," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, hari ini.

Shin mengutarakan rencana itu setelah TC timnas Indonesia di Jakarta, yang rangkaiannya dimulai sejak 23 Juli 2020, dihentikan pada Sabtu (15/8) karena FIFA dan AFC menunda pelaksanaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sampai tahun 2021.

Penangguhan kompetisi itu, kata Shin, memberikan kesempatan kepada dirinya untuk memantau dan menyeleksi para pemain yang dapat dipanggil TC. Apalagi, Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 akan bergulir mulai Oktober 2020.

"Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami punya waktu untuk dapat melihat lebih banyak pemain," ujar Shin.

Timnas Indonesia memiliki tiga laga sisa di Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menghadapi Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Rencana awal, sebelum ada penundaan dari FIFA dan AFC, ketiga laga itu berlangsung pada Oktober dan November 2020. Skuat berjuluk Garuda sejatinya dipastikan tidak bisa lolos ke putaran selanjutnya karena selalu kalah pada lima pertandingan.

Namun, PSSI menginginkan hasil-hasil positif dari pertandingan tersebut demi mendongkrak peringkat di FIFA. Timnas senior Indonesia sebenarnya dijadwalkan berlaga di dua turnamen internasional pada akhir tahun 2020 yaitu Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020. Namun, dengan alasan serupa yaitu pandemi COVID-19, dua kompetisi itu ditunda sampai tahun 2021.(OL-4)

Baca Juga

Twitter @ManCity

Manchester City Datangkan Dias dari Benfica

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 September 2020, 06:00 WIB
Bek asal Portugal itu menandatangani kontrak selama enam tahun dengan The...
Twitter @GetafeCF

Tekuk Betis, Getafe Puncaki Klasemen La Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 September 2020, 05:52 WIB
Dua gol Angel Rodriguez yang mengapit gol Marc Cucurella ke gawang Betis membuat Getafe kini mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan...
JASPER JACOBS / BELGA / AFP

Dynamo Kiev, Olympiakos & Ferencvaros ke Fase Grup Liga Champions

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 05:24 WIB
Tiga klub Dynamo Kiev, Olympiakos dan Ferencvaros meraih tiket masuk ke fase grup Liga Champions setelah menyingkirkan lawan-lawan daam leg...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya