Sabtu 15 Agustus 2020, 20:35 WIB

Trans-Jakarta Kembali Buka Empat Koridor Non BRT

Tri Subarkah | Megapolitan
Trans-Jakarta Kembali Buka Empat Koridor Non BRT

MI/ANDRI WIDIYANTO
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan uji coba bus listrik rute Balai Kota - Blok M di Kantor Pusat Transjakarta, Senin (6/7).

 

TRANS-JAKARTA kembali membuka empat rute non koridor (Non BRT) dengan headway atau waktu interval kedatangan bus 20 menit. Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, kebijakan itu dilakukan untuk melayani warga yang kembali aktif berkegiatan dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

Nadia memaparkan keempat rute tersebut adalah Rute 7A (Kampung Rambutan - Lebak Bulus), Rute 9D (Pasar Minggu - Tanah Abang), Rute D21 (Universitas Indonesia - Lebak Bulus), dan Rute 9E (Kebayoran - Grogol).

Sementara Rute 7A dan 9D sudah mulai beroperasi sejak tanggal 13 dan 14 Agustus kemarin, Rute D21 dan 9E baru akan mulai beroperasi masing-masing pada tanggal 19 dan 25 Agustus mendatang. 

Seluruh rute tersebut beroperasi sejak pukul 05.00-22.00 WIB.

"Transjakarta menyiapkan 100 unit bus yang sudah disterilisasi dan siap guna operasi untuk melayani ke empat rute tersebut," papar Nadia melalui keterangannya, Sabtu (15/8).

Baca juga: Pintu Akses Tunggal Stasiun Tanah Abang kini Berlaku Setiap Hari

Menurutnya, jumlah tersebut merupakan penambahan sebanyak 25% dari jumlah yang dioperasikan sebelum masa pandemi. Nadia mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi secara bertahap terhadap jumlah bus yang dioperasikan.

"Terutama apabila terjadi lonjakan pelanggan pada rute rute tertentu diluar perkiraan armada yang sudah disiapkan. Demikian pula dengan percepatan headway akan di evaluasi secara bertahap guna memastikan diterapkannya protokol kesehatan selama operasional," tandas Nadia. (A-2)

Baca Juga

Dok. Korlantas Polri

Korlantas Polri Kampanyekan Gerakan Pakai Masker di Terminal

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 30 September 2020, 04:18 WIB
kampanye tersebut ialah dengan menempelkan stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ pada angkutan umum yang melintas di Pasar...
Dok. Korlantas Polri

HUT ke-65, Korlantas Polri Bagikan Sembako Tukang Ojek Pangkalan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 30 September 2020, 04:11 WIB
Bantuan sosial sejumlah 1000 paket sembako dibagikan secara simbolis ke pengendara ojek pangkalan dan warga sekitar di halaman Stasiun...
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

36 Kecamatan di Kabupaten Bogor Berstatus Zona Merah Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 23:50 WIB
"Zona merah sebanyak 36 kecamatan, zona oranye tiga kecamatan, dan zona hijau satu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya