Sabtu 15 Agustus 2020, 10:20 WIB

4 Partai Siap Menangkan Piet Kasihiw-Matret di Pilkada Bintuni

Martinus Solo | Nusantara
4 Partai Siap Menangkan Piet Kasihiw-Matret di Pilkada Bintuni

MI/Martinus Solo
Petrus Kasihiw bersama Partai Pendukung termasuk

 

SEBANYAK empat partai pendukung pasangan calon Piet Kasihiw-Matret Kokop siap memenangkan Pilkada Kabupaten Bintuni, Papua Barat, pada 9 Desember 2020.

Pasangan tersebut didukung oleh empat partai yakni NasDem, Golkar, Demokrat dan PDI Perjuangan. Beberapa parpol yang tak memiliki kursi namun memiliki basis di akar rumput seperti PKB, PBB, Berkarya, PKPI dan Gerindra juga mendukung pasangan petahana itu.

"Ini adalah hasil saya berada di Jakarta mengurus dukungan partai, karena saya dan Pak Matret maju lagi pada periode kedua sehingga harus persiapan lagi, yang jelas beberapa rekomendasi partai masih dalam proses pengurusan," ucap bakal calon Bupati Petrus Kasihiw dalam sambutannya di hadapan ribuan massa pendukung di posko pemenangan di
Kilometer 4 Kota Bintuni, Papua Barat, Sabtu (15/8).

Menindaklanjuti rekomendasi dukungan politik tersebut, pengurus DPD dan DPC tingkat Kabupaten Teluk Bintuni siap melaksanakan tugas yang diberikan DPP untuk memenangkan pasangan petahana di pilkada serentak tahun 2020 menuju PMK 2 jilid II.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Teluk Bintuni, Sonya Lewier, mengatakan partai besutan SBY ini siap melaksanakan amanat dari DPP memenangkan pasangan petahana dan itu harga mati.

Baca juga: Seluruh Pasien Sembuh, Teluk Bintuni Siap Masuk New Normal

Mantan anggota DPRD Teluk Bintuni itu menegaskan meski Demokrat dilirik pasangan lain tetapi dirinya mengawal hingga pertengahan bulan Juli 2020. SK rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketum DPP, Agus Harimurti Yudhoyono kepada Piet Matret di Jakarta.

"Ini merupakan perjuangan yang panjang sehingga dengan hati yang tulus Partai Demokrat mendukung sepenuhnya dan bersama koalisi partai mengantar Bapak Piet dan Bapak Matret menuju periode kedua," ungkapnya.

Sementara anggota DPR Papua Barat yang juga mantan ketua DPC PDI Perjuangan Teluk Bintuni Roberth Manibuy menegaskan, sebagai petugas partai siap mengamankan rekomendasi DPP.

Diakui Roberth, meski secara fisik SK rekomendasi belum diterima tetapi pasangan Piet-Matret sudah bertemu langsung dengan pimpinan DPP PDI Perjuangan di Jakarta. Sehingga dalam keputusan DPP, SK rekomendasi PDI Perjuangan diberikan kepada pasangan petahana.

"Nanti satu tahapan yang ditujukan kepada publik sebelum daftar ke KPU yaitu deklarasi maka disitu sangat jelas arah kami kemana, tapi kalau kami sudah tampil diatas begini berarti arah PDIP sudah jelas," tegas Roberth.

Sedangkan mewakili partai yang tidak memiliki kursi, ketua DPC PKB Teluk Bintuni, Kris Idorway, mengatakan, meski tidak punya perwakilan di lembaga parlemen tetapi basisnya jelas hingga ke akar rumput masyarakat.

"Ketika DPP sudah mengeluarkan rekomendasi dukungan politik maka kami di DPC hingga ranting siap mengamankan dan memenangkan pasangan Piet-Matret," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

Mi/Supardji Rasban

Wakil Ketua DPRD Tegal Jadi Tersangka Pelanggar Protokol Kesehatan

👤Supardji Rasban 🕔Senin 28 September 2020, 23:20 WIB
Rita menyebut, Wasmad ditetapkan sebagai tersangka karena menggelar hajatan pernikahan dan khitanan dengan mengundang tamu serta menggelar...
Istimewa

Survey vs Poling Di Tanah Bumbu

👤Aries Wijaksena 🕔Senin 28 September 2020, 21:50 WIB
Masyarakat harus bisa membedakan apa itu hasil survey dan...
Antara

Ketua KPID Sumut Meninggal Terpapar Covid-19

👤Puji Santoso 🕔Senin 28 September 2020, 21:25 WIB
KETUA Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara Parulian Tampubolon (45), Senin (28/9) sore meninggal dunia terpapar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya