Sabtu 15 Agustus 2020, 09:51 WIB

Anggota DPR Ajak Seluruh Elemen Perkuat Persatuan

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Anggota DPR Ajak Seluruh Elemen Perkuat Persatuan

DOK DPR RI
Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti seusai menghadiri Sidang Tahunan MPR di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

 

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tak henti merajut persatuan nasional dalam menghadapi pandemi Covid-19. Hingga saat-saat ini pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia dan juga global. Terlebih, Covid-19 tidak hanya berdampak pada segi kesehatan, namun juga perekonomian.

Anggota Komisi V DPR RI itu menyakini, dengan semakin bersatunya seluruh rakyat Indonesia dengan segenap kekuatan mulai dari unsur agama hingga nasionalis bisa membawa Indonesia segera keluar dari pandemi Covid-19. Tujuannya, menuju Indonesia kedepannya yang  lebih adil dan makmur .

“Indonesia merayakan kemerdekaan ke-75 dengan suasana berbeda di tengah pandemi Covid-19. Presiden, Ketua MPR, dan Ketua DPR juga menyampaikan dalam situasi pandemi kita bisa terus bersatu untuk melewati masa pandemi. Juga, berusaha untuk memulihkan ekonomi  nasional,” ujar Novita usai menghadiri Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Tak hanya itu, politisi Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tenaga medis, dokter, perawat dan seluruh masyarakat. Apresiasi itu dipaparkan Novita sembari berharap tidak ada lagi korban-korban yang berjatuhan akibat pandemi Covid-19.

“Saya berharap sekali lagi, dalam situasi ini kita bisa bersatu. Sebab, hanya dengan persatuan itu kita bisa keluar dari masa pandemi ini menuju Indonesia kedepannya yang lebih baik. Serta memiliki kemajuan yang sama dengan negara lain,” papar legislator dapil Jawa Tengah VIII tersebut.

Selan itu, pada kesempatan yang sama, Novita menyampaikan dirgahayu ke-75 DPR RI. Novita berharap, kedepannya DPR RI semakin bisa  menjadi rumah rakyat yang bisa menampung seluruh aspirasi dan memberikan solusi-solusi terbaik. “Serta, menjadi rumah rakyat yang terbuka dan menjadi rumah rakyat yang memang benar-benar dicintai oleh rakyat.  Mari kita kawal DPR ini terbuka dan menjadi lebih baik,” tutup Novita. (RO/OL-10)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Napoleon Gugat Sangkaan Terima Suap Joko Tjandra

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 28 September 2020, 21:35 WIB
Kuasa hukum menyebut Polri selaku termohon tidak memiliki bukti penerimaan suap terhadap kliennya, tersangka gratifikasi, Irjen...
Dok Mi

Ahli Ingatkan Kewenangan Penyidikan Jaksa Terbatas

👤Ant 🕔Senin 28 September 2020, 21:13 WIB
Di sisi lain, ia mengakui tidak ada negara di dunia penyidik itu tunggal. Namun, kewenangan jaksa dalam penyelidikan dan penyidikan itu...
ANTARA

Satu Tahanan KPK Terinfeksi Korona

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 28 September 2020, 21:09 WIB
Sementara KPK akan menunda sementara pemeriksaan terhadap para tahanan yang dititipkan di rutan Polisi Militer Kodam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya