Sabtu 15 Agustus 2020, 08:23 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 12 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 12 Orang

MI/Djoko Sardjono
Klaten

 

KASUS pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, bertambah 12 orang. Sementara tiga orang pasien positif  yang menjalani perawatan di rumah sakit dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

Dengan penambahan 12 pasien baru dan tiga pasien sembuh, jumlah pasien positif covid-19 di Klaten kini menjadi 181 orang. Sebanyak 137 orang sembuh, 37 dirawat di rumah sakit, dan 7 orang meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Klaten di Posko Gugus Tugas, Jumat (14/8).

Sebanyak 12 pasien baru terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 adalah warga dari Kecamatan Klaten Utara, Wedi, Polanharjo, Jogonalan, dan Jatinom. Sedangkan tiga pasien sembuh warga Klaten Selatan, Bayatdan Prambanan.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Klaten Masih Fluktuatif

Menurut Cahyono, pasien baru terkonfirmasi positif covid-19 itu di antaranya saat ini dirawat di RSJD Soedjarwadi, RSD Bagas Waras, dan diisolasi dengan pengawasan tim medis, seperti di Edotel Klaten.

Kemudian, dua pasien yang sembuh dan boleh pulang itu sebelumnya menjalani perawatan di RSD Bagas Waras dan RSJD Soedjarwadi. Meski sudah dinyatakan sembuh, mereka harus melakukan isolasi mandiri minimal selama tujuh hari.

"Untuk pencegahan Covid-19, kami mengharapkan warga masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan," kata Cahyono.(OL-5)
 

Baca Juga

ANTARA

Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya Penuh

👤Kristiadi 🕔Selasa 29 September 2020, 18:20 WIB
Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat harus mengoperasikan kembali salah satu bangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Universitas Negeri...
DOK MI

Kota Cirebon Krisis Ruang Perawatan Pasien Covid-19

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 29 September 2020, 18:10 WIB
Selain itu, Dinkes Kota Cirebon, juga membuka rekrutmen bagi tenaga medis. Secara keseluruhan Edy mengaku membutuhkan tambahan 36 paramedis...
MI/Hendri Kremer

Tak Ada Ijin, Gelanggang Permainan di Batam tetap Buka

👤Hendri Kremer 🕔Selasa 29 September 2020, 18:05 WIB
PENGUSAHA gelanggang permainan (gelper) di Batam tetap beroperasi disaat pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya