Sabtu 15 Agustus 2020, 08:09 WIB

Positif Korona,Bupati Aceh Singkil & Istri Jalani Isolasi Mandiri

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Positif Korona,Bupati Aceh Singkil & Istri Jalani Isolasi Mandiri

ilustasi
positif covid-19

 

BUPATI Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Dulmusrid sudah empat hari menjalani isolasi mandiri di pendopo dinasnya kawasan Desa Pulo Sarok, ibu kota kabupaten setempat. Pasalnya, Dulmusrid dan istrinya Atmah Dulmusrid dinyatakan positif covid-19 pada Senin (11/8), dari hasil swab di Laboratorium Universitas Syiahkuala.

Bupati Aceh Singkil dan istrinya itu dalam kondisi segar dan bugar. Tidak ada gejala dari virus tersebut sehingga tidak memerlukan perawatan medis rumah sakit. Mereka hanya perlu menjaga kestabilan atau peningkatan imun.

Untuk mengisi hari-harinya, Bupati Dulmusrid bersama sang istri sering melakukan kegiatan ringan seperti membersihkan rerumputan di areal pendopo.

Baca juga:  Aceh Singkil Masuk Destinasi Wisata Super Prioritas

Dengan peralatan sekop, cangkul, gerobak dorong dan kotak sampah, sudut taman menjadi bersih serta rapi. Semua parit kecil untuk mengaliri air hujan juga tidak luput dari sasaran pembersihan mereka.

Selama menjalani isolasi mandiri bersama istri dan beberapa staf inti, Dulmusrid mengaku sangat aktif melakuan aktivitas rumah tangga. Apalagi kondisinya yang tanpa gejala sehingga tetap baik-baik saja.

Hanya saja, Dulmusrid selalu ingat dan kangen dengan pelayanan rakyat Aceh Singkil.

"Sekali lagi, jangan cemaskan kondisi kami. Saya sehat, bugar, namun karena patuh protokol kesehatan melakukan isolasi mandiri," kata Dulmusrid dalam rekaman video yang diambul oleh stafnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Basri Marzuki

Surabaya Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Habitat Dunia 2020

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:18 WIB
Kesepakatan tersebut diwakili oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Direktur Eksekutif...
Dok. KAMI

Mahasiswa DIY Minta Elemen Bangsa Bersatu Hadapi Pandemi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:16 WIB
"Di tengah bencana pandemi covid-19. Kita sangat berharap semua stekholder Bangsa bahu-membahu dalam mendukung pemerintah sebagai...
Ilustrasi

Persit Kartika Chandra Kirana Bagikan Bansis di Kampung 1001 Malam

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:13 WIB
Jajaran Persit KCK Pengurus Pusat dan Kodam V/ Brawijaya memberikan bantuan berupa paket sembako di Kampung 1001 Malam yang terletak di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya