Sabtu 15 Agustus 2020, 03:35 WIB

Michelle Obama Berbagi Pengalaman Soal Menopause

Bagus Pradana | Internasional
Michelle Obama Berbagi Pengalaman Soal Menopause

AFP
Michelle Obama

 

MANTAN ibu negara Anmerika Serikat Michelle Obama kembali berbagi cerita tentang kehidupan personalnya dalam podcast terbarunya di Spotify, The Michele Obama Podcast.

Pada episode terbaru podcastnya yang ia beri judul "Apa yang Tidak Pernah Dikatakan oleh Ibu Anda Tentang Kesehatan" Michele mengundang Dr. Sharon Malone, seorang dokter kandungan untuk berbincang mengenai topik seputar menopause.

"Saya memiliki kebiasaan yang sangat sehat, namun saya mengalami perubahan hormon karena infertilitas. Saya mengalami keringat malam bahkan di usia 30-an dan gejala lainnya, sebut saja episode kepanasan (hot flashes). Maksud saya, saya mengalami episode kepanasan itu beberapa kali sebelum saya mulai mengonsumsi obat-obat pengontrol hormon," ungkap Michelle dalam podcast terbaru, seperti dilansir harpersbazaar.com Jumat (14/8).

Michelle melanjutkan bercerita tentang pengalaman episode hot-flash yang pernah ia alami saat sedang di atas Marine One (helikopter kepresidenan Amerika Serikat).

"Saya ingat pernah mengalami (hot-flash) di Marine One. Saya berpakaian formal, kemudian saya harus keluar untuk berjalan ke sebuah acara, secara harfiah pengalaman tersebut seperti ketika ada seseorang yang menyalakan tungku api disamping anda lalu anda mulai merasakan kepanasan, dan waktu itu saya yang ada dipikiran saya hanya, 'Wah, ini gila. Saya tidak bisa, saya tidak bisa, saya tidak bisa melakukan ini'," lanjutnya mengisahkan tentang pengalaman pribadinya saat memasuki masa-masa menopause.

Michelle itu juga menceritakan pengalaman suaminya, Barack Obama, yang menurutnya mulai terbiasa dan mahfum saat berada di sekitar wanita yang sedang dalam masa menopause di kabinetnya dulu.

"Barack dikelilingi oleh wanita di kabinetnya dulu, banyak diantara mereka yang juga mengalami menopause dan dia bisa melihatnya. Dia bisa tahu karena saat seseorang mengalami gejala-gejala menopause akan mudah berkeringat," ungkap Michelle. (R-1)

Baca Juga

AFP/Douglas Magno

Bulgaria Perpanjang Darurat Covid-19 Hingga 30 November

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 September 2020, 05:00 WIB
Kondisi demikian telah diperpanjang beberapa kali, dengan perpanjangan terbaru hingga akhir...
AFP

Pangeran Harry dan Meghan Minta Warga AS Berikan Suara

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 September 2020, 04:30 WIB
Harry dan Meghan sekarang tinggal di California, setelah mengundurkan diri dari peran senior mereka di dalam Kerajaan Inggris pada...
AFP

Muhyiddin Tolak Klaim Anwar

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Kamis 24 September 2020, 03:26 WIB
Pertemuan Raja Abdullah dengan Anwar Ibrahim telah ditunda sampai waktu yang tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya