Sabtu 15 Agustus 2020, 00:32 WIB

Kasus Covid-19 di Purwakarta Melonjak

Reza Sunarya | Nusantara
Kasus Covid-19 di Purwakarta Melonjak

MI/Reza Sunarya
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

 

KASUS positif covid-19 di Purwakarta, Jawa Barat mengalami lonjakan. Sebuah desa di Purwakarta terpaksa melakukan lockdown setelah menjadi klaster baru.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyatakan Jumat (14/8) terjadi lonjakan jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya mencapai 37 orang.

"Ini menjadi jumlah tertinggi pasien positif di wilayah Kabupaten Purwakarta sejak wabah ini merebak pada awal Maret 2020 lalu," kata Anne yang juga menjabat Bupati Purwakarta itu.

Menurutnya, ada sejumlah klaster penyebaran di wilayah Purwakarta, diantaranya klaster Wanayasa di Desa Wanasari. Aparat berwenang sudah dilakukan isolasi desa tersebut untuk antisipasi penyebaran.

Selain klaster Wanayasa, jelas Anne, ada juga klaster industri di wilayah Kecamatan Jatiluhur dan klaster tenaga kesehatan di Puskesmas Pasawahan dan Puskesmas Kota. Disamping itu juga ada klaster Bungursari.

Dengan melonjaknya kasus positif covid-19 ini, Anne meminta warga untuk menjalankan anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (R-1)

 

Baca Juga

ANTARA

Cuaca Ekstrem, Nelayan di Bengkulu Berhenti Melaut

👤Marliansyah 🕔Selasa 29 September 2020, 16:14 WIB
BMKG telah mengimbau kepada nelayan dan masyarakat di Provinsi Bengkulu, agar selalu waspada dan terutama para nelayan untuk sementara...
MI/Kisar Rajagukguk

Jahormat Tidak Hadir, Mediasi Kades Sibandang Buntu

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 29 September 2020, 15:30 WIB
UPAYA mediasi oleh Kades Sibandang, Kecamatan Muara, Taput atas kasus penyerobotan tanah adat antara Jahormat Rajagukguk dengan Keluarga...
MI/Depi Gunawan

Jual Tanah Garapan, Mantan Kades Cikalong Digugat Warganya

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 29 September 2020, 15:05 WIB
WARGA Kampung Cikawaren, Desa Cikalong, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat menurut pengembalian lahan garapan seluas 15...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya