Jumat 14 Agustus 2020, 23:45 WIB

Puncaki FP2, Hamilton Lanjutkan Dominasi Mercedes di GP Spanyol

Antara | Olahraga
Puncaki FP2, Hamilton Lanjutkan Dominasi Mercedes di GP Spanyol

AFP/William WEST
Juara enam kali Formula 1 Lewis Hamilton

Lewis Hamilton mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan bebas kedua Grand Prix Spanyol, diikuti rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas pada Jumat (14/8).

Kedua pebalap Mercedes itu juga mendominasi sesi 90 menit pertama pada pagi harinya kendati catatan waktu mereka lebih lamban di sesi siang.

Kali ini giliran Hamilton yang lebih cepat dari rekan satu timnya, dengan catatan waktu satu menit 16,883 detik, terpaut 0,287 detik dari sang pebalap Finlandia itu, demikian laman resmi Formula 1.

Kapan kalahkan Lewis Hamilton? Baca ini yuk : https://mediaindonesia.com/read/detail/311897-lewis-hamilton-hanya-bisa-dikalahkan-lewat-video-game

Akhir pekan ini Hamilton mengincar kemenangan kelimanya di gelaran Grand Prix Spanyol dan memiliki peluang menyalip rekor lima pole position Aryton Senna di Spanyol.

Pebalap Red Bull Max Verstappen masih menempel duet tim Silver Arrow itu di tempat ketiga, meski berjarak 0,8 detik dari pemuncak sesi.

Sekitar 0,1 detik setelah itu Daniel Ricciardo membawa Renault ke P4.

Romain Grosjean sekali lagi menemukan kecepatannya dengan mobil Haas ketika ia finis P5 walaupun melaporkan kehilangan tenaga mesinnya di akhir FP2.

Sedangkan Charles Leclerc menjadi satu-satunya pebalap Ferrari yang finis di peringka 10 besar ketika ia terpaut 1,264 dari Hamilton. Sebastian Vettel, yang menggunakan sasis baru di Spanyol, melorot ke P12 di sesi siang.

Carlos Sainz juga mendapatkan sasis baru dari McLaren setelah mengalami masalah pendinginan di Silverstone pekan lalu. Sang pebalap Spanyol itu memperbaiki posisinya ke P7 di depan Sergio Perez yang baru saja sembuh dari covid-19.

Perez menjadi pebalap Racing point tercepat hari itu di P8, sedangkan rekan satu timnya, Lance Stroll terlempar ke P11 di belakang mobil Renault Esteban Ocon dan Pierre Gasly dari tim AlphaTauri. (OL-12)

 

Baca Juga

AFP/PEDRO PARDO

Nadal Menang dengan Mudah di Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 September 2020, 23:30 WIB
Kemenangan Nadal ini menjadi kemenangan ke-95 sepanjang karirnya di Roland Garros, melanjutkan upaya untuk gelar Grand Slam ke-20 menyamai...
AFP

Bagnaia Naik Kelas ke Tim Pabrikan Ducati

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 September 2020, 20:29 WIB
Bagnaia, 23, merupakan salah satu bintang muda MotoGP saat ini. Pembalap Italia itu tampil di kelas premium sejak 2019 setelah di tahun...
Antara/Sigid Kurniawan

Webinar SIWO PWI Jaya Munculkan Tujuh Bakal Calon Ketum PP PBSI

👤Anton Kustedja 🕔Rabu 30 September 2020, 20:08 WIB
Juara dunia 1993 Joko Suprianto berharap adanya sosok muda yang akan menempati kursi satu PP PBSI. Dengan demikian, sosok tersebut bisa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya