Jumat 14 Agustus 2020, 23:35 WIB

Kurangi Pesta, Airbnb Batasi Pengguna di Bawah 25 Tahun

Antara | Internasional
Kurangi Pesta, Airbnb Batasi Pengguna di Bawah 25 Tahun

AFP PHOTO / Lionel BONAVENTURE
Airbnb

 

Airbnb membatasi keleluasaan pengguna di bawah 25 tahun di Inggris, Prancis dan Spanyol dalam menyewa seisi rumah lewat platform itu demi mengurangi pesta tanpa izin dan memastikan keselamatan, Jumat (14/8).

Airbnb sejak tahun lalu mulai bertindak karena banyak pengguna membuat pesta penuh kegaduhan yang mengganggu lingkungan sekitar, terlebih saat ini pandemi virus korona membuat orang lebih mengkhawatirkan acara di mana tak ada batasan jarak sosial.

Airbnb mulai menguji kebijakan itu di Inggris, Prancis dan Spanyol. Namun pembatasan itu hanya berlaku untuk pengguna di bawah usia 25 tahun dengan kurang dari tiga ulasan positif dari menyewa satu rumah yang dekat dengan kediaman mereka.

Mereka yang mendapat setidaknya tiga ulasan positif dan tidak memiliki ulasan negatif di Airbnb, atau ingin menyewa jangka panjang, bisa bebas untuk menyewa, dan semua pengguna bisa memesan bila hanya ingin menginap di kamar pribadi dan kamar hotel lewat platform.

"Pembatasan ini dibuat untuk melindungi komunitas lokal sambil tetap mengizinkan tamu usia muda untuk memesan tempat di luar wilayah mereka," kata Airbnb dalam pernyataan seperti dikutip dari AFP.

Baca yang tidak kalah menarik : https://mediaindonesia.com/read/detail/123066-akomodasi-airbnb-makin-diminati-pebisnis

Langkah ini mengikuti jejak yang sudah diterapkan di AS dan Kanada, dam Airbnb juga memperkuat larangan berkumpul yang melanggar kebijakan kesehatan publik dalam menekan risiko penyebaran virus corona.

"Airbnb berkomitmen jadi mitra yang baik untuk komunitas dan pengumuman hari ini dibuat setelah kami menerapkan langkah untuk mencegah perilaku antisosial dan pesta tanpa izin." (OL-12)

 

Baca Juga

AFP

Covid-19 di Kalangan Muda AS Meningkat 55%

👤MI 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 02:05 WIB
KASUS infeksi virus korona di kalangan orang dewasa muda terus meningkat di seluruh AS dalam beberapa pekan...
AFP

Nagorno-Karabakh Terus Memanas

👤MI 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 01:40 WIB
ARMENIA dan Azerbaijan hingga kemarin masih menolak tekanan dunia internasional untuk mengadakan pembicaraan...
AFP

Interupsi Warnai Debat Presiden AS

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 01:15 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump dan saingannya dari Partai Demokrat, Joe Biden, kemarin bertemu dalam debat pertama kandidat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya