Sabtu 15 Agustus 2020, 00:55 WIB

Gubernur Jemur Pegawai Dinas Terkotor

MI | Nusantara
Gubernur Jemur Pegawai Dinas Terkotor

MI/Palce Amalo
Sebanyak 103 pegawai Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur (NTT) dihukum berjemur di bawah sinar matahari

 

SEBANYAK 103 pegawai Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Nusa Timur (NTT) dihukum berjemur di bawah sinar matahari selama tiga jam oleh  Gubernur Viktor Laiskodat, Jumat (14/8).

Mereka dijemur dari pukul 10.00-13.00 Wita garagara tidak satu pun pegawai dinas tersebut menghadiri kegiatan olahraga dan apel pembagian hadiah lomba kebersihan antarinstansi yang digelar kemarin pagi.

Gubernur terhenyak tidak ada pegawai Disparekraf hadir setelah panitia beberapa kali memanggil perwakilan instansi tersebut untuk menerima hadiah sebagai instansi terkotor peringkat ke-6.

Laiskodat langsung perintahkan Sekda Benediktus Polomaing memanggil seluruh pegawai dinas pariwisata. “Pak Sekda segera panggil semua staf dinas pariwisata dan suruh mereka berdiri berjemur di halaman ini,” pintanya. 

Beberapa saat kemudian, sebanyak 103 pegawai tiba di halaman kantor gubernur dan langsung dijemur. Kabid Industri dan Pemasaran Pariwisata NTT Eden Klakik pasrah menerima hukuman itu. “Kami tidak ikut kegiatan olahraga dan kami harus menerima risiko,” katanya.

Eden sempat komplain kepada panitia karena merasa tidak ada menerima undangan. Namun, panitia berkilah undangan
sudah dikirim sejak Selasa (11/8). “Jadi, undangan lari ke mana, kami tidak tahu,” imbuhnya.

Kepala dinas bersama sekretaris dinas pariwisata tidak ikut dihukum jemur karena sedang bertugas di luar daerah beserta beberapa pejabat eselon tiga lainnya. “Pak kadis tidak menunjuk pelaksana tugas harian. Jadi, kita bingung siapa yang harus mengendalikan organisasi,” tambahnya. (PO/N-1)

 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Sebanyak 3.754 Orang Terjaring Operasi Prokes Covid-19 di Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 30 September 2020, 10:34 WIB
Penegakan hukum prokes covid-19 di Babe yang digelar 4-29 September 2020 telah menjaring 3.754 pelanggar. Namun tak satupun yang didenda...
ANTARA/Oky Setyawan

Aset Pemda Digelapkan di Manggarai Barat Senilai Rp3 Triliun

👤John Lewar 🕔Rabu 30 September 2020, 09:54 WIB
Jaksa Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Tinggi Provinsi NTT mengungkap dugaan penggelapan aset pemkab Manggarai Barat berupa tanah...
 ANTARA FOTO/Muhammad Iqba

Bawaslu Siap Rekrut 2.495 Pengawas TPS se Maluku Utara

👤Hijrah Ibrahim 🕔Rabu 30 September 2020, 09:05 WIB
Bawaslu Maluku Utara akan merekrut 2.496 pengawas TPS yang disebar di 8 kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak 9 Desember...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya