Jumat 14 Agustus 2020, 21:31 WIB

Aktif Tangani Pandemi Covid-19, Kowani Raih MURI Dunia

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Aktif Tangani Pandemi Covid-19, Kowani Raih MURI Dunia

Dok. Istimewa
Penghargaan MURI dunia

 

KONGRES Wanita Indonesia (Kowani) raih penghargaan Rekor MURI Dunia karena kiprahnya aktif tangani pandemic covid-19.

"Museum Rekor MURI memberikan selamat kepada Kongres Wanita Indonesia atau Kowani yang menciptakan rekor sebagai organisasi perempuan dengan kegiatan terbanyak dalam penanganan pandemi covid-19, " kata pimpinan Rekor MURI Jaya Suprana pada sambutannya melalui konferensi video , Jumat (14/8).

Menurut Jaya Suprana, Rekor MURI Dunia dianugerahkan atas kiprah Kowani dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional serta kiprah Kowani membentuk Tim Solidaritas Bencana Nasional Covid-19 dengan melaksanakan sejumlah kegiatan yang aktif berkontribusi selama pandemi berupa melakukan Rapid Test untuk 1000 anggota di kantor pusat Kowani Jakarta, menggelar Rapid Test untuk 1000 orang di kantor Kementerian Sosial Jakarta, menggelar

Rapid Test 1000 orang di Surabaya,memberikan bantuan berupa dana dan paket sembako untuk masyarakat terdampak covid -19 bekerjasama dengan BUMN, BNI, dan Food Station,memberikan dukungan layanan sosial bagi 1000 anak terlantar tentang konseling.

Selain itu, lanjut Jaya Suprana, Kowani yang dipimpin Giwo Rubianto sangat aktif pula menggelar berbagai seminar nasional dan internasional dengan webinar selama pandemi yang memberi kontribusi dalam mengedukasi masyarakat. Adapun webinar nasional dan internasional dilakukan Kowani dengan sejumlah Kementerian dan lembaga, MPR, BNPT, BNN, BPOM, dan KBRI di Amerika dan Italia.

Baca juga : Kemenkes Dapat Pagu Anggaran Rp84,3 Triliun

" Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Kowani, " ujar Jaya Suprana.

Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto mengatakan penghargaan Rekor MURI Dunia ini memberi motivasi dan semangat bagi kaum perempuan Indonesia khususnya Kowani untuk terus berkiprah dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

" Tentu penghargaan Rekor MURI ini kami terima dengan rasa syukur bahwa kontribusi Kowani berkontribusi bagi kaum perempuan dan keluarga Indonesia selama pandemi covid-19 memberi arti dan manfaat bagi masyarakat luas, " tegas Giwo yang juga mantan Ketua KPAI.

Menurutnya semangat kaum wanita Indonesia untuk tetap aktif bersemangat membantu mengatasi pandemi covid-19 akan menularkan semangat pula bagi kalangan wanita dan keluarganya. " Mari kita terus berjuang menyalakan lilin membantu kaum wanita dan keluarga kita sehingga kita pun turut membangun imun dan kesehatan kita serta saudara saudara kita menangkal pandemi covid-19, " pungkas Giwo.

Penghargaan Rekor MURI Dunia juga pernah diterima Kowani saat berlangsung International Council of Women 35th General Assembly dan Conference of Indonesian Women Organization, tahun 2018 di Yogyakarta .Penerimaan Rekor MURI ini atas rekor penyelenggara Temu Nasional Organisasi Perempuan Terbanyak. (RO/OL-2)

 

Baca Juga

Dok. Istagram/TITIRADJOPADMAJA

Titi Rajo Bintang Sambut Anak Kedua

👤MI 🕔Senin 28 September 2020, 02:35 WIB
AKTRIS dan musikus Titi Rajo Bintang, 39, berbagi kabar gembira atas kelahiran anak keduanya yang berjenis kelamin...
Dok. Istagram/SKUUKZKY

Suzy Alasan Gabung Drama Startup

👤MI 🕔Senin 28 September 2020, 02:10 WIB
DRAMA terbaru Startup pada Oktober mendatang bakal menampilkan aktris Suzy, 25, dan aktor Nam...
ANTARA

H-3 Gempa Bumi Bisa Terdeteksi

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Senin 28 September 2020, 00:55 WIB
SISTEM peringatan dini gempa bumi kini mampu mendeteksi dan memberikan peringatan gempa dalam 1-3...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya