Jumat 14 Agustus 2020, 18:17 WIB

Mantan Penasihat KPK Jadi Kepala Bapenda DKI

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Mantan Penasihat KPK Jadi Kepala Bapenda DKI

Antara
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta, Mohammad Tsani Annafari

 

MANTAN penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Mohammad Tsani Annafari resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta, sore ini.

Tsani dilantik langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota hari ini bersama Andika Pratama yang menempati jabatan eselon 2 lainnya yakni Kepala Biro Kerja Sama Daerah.

"Ya benar sore ini ada pelantikan dua posisi tersebut," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir saat dikonfirmasi Media Indonesia, Jumat (14/8).

Menurut Chaidir, Tsani juga sebelumnya pernah berpengalaman menjadi ASN di Kementerian Keuangan dengan jabatan fungsional bidang kebijakan fiskal.

"Ya (penasihat KPK) sebelumnya. Dan sebelumnya mengisi jabatan fungsional kebijakan fiskal Kementerian Keuangan," ungkap Chaidir.

Dengan jabatan barunya, Tsani memiliki tugas cukup berat karena harus berstrategi mengerek pendapatan DKI yang turun drastis akibat pandemi covid-19.

Tercatat hingga 5 gustus 2020, realisasi penerimaan daerah baru mencapai 29,76% atau total Rp15,15 triliun dari target pendapatan Rp50,9 triliun. Capaian realisasi pendapatan ini terdiri dari Rp14,8 triliun sektor pajak dan Rp334 miliar dari sektor retribusi.(OL-2)

 

Baca Juga

Antara/Aprilio Akbar

Cari Tau Cara Atasi Banjir, Pansus DPRD Belajar dari Surabaya

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:16 WIB
Sebelumnya, Pansus Banjir juga sudah ke Pekalongan dan Semarang untuk mempelajari hal yang...
MI/USMAN ISKANDAR

Pemprov DKI Tambah Pompa untuk Antisipasi Banjir

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 21:26 WIB
Hal itu dipastikan dari pengajuan anggaran Dinas SDA DKI pada rancangan APBD Perubahan 2020 yang saat ini sedang dibahas oleh DPRD DKI...
Dok MI

Pemkot Depok Gelar Rapat Simulasi Suntik Vaksin Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 21:20 WIB
Menurut Dedi, sasaran warga yang akan divaksin sebanyak 60%. Hanya saja di tahap awal baru 20% saja vaksin yang akan didistribusikan ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya