Jumat 14 Agustus 2020, 18:16 WIB

Kakwarda Melati Erzaldi Mengukuhkan 11 Majelis Pembimbing

mediaindonesia.com | Nusantara
Kakwarda Melati Erzaldi Mengukuhkan 11 Majelis Pembimbing

Ist
Kakwarda Babel Melati Erzaldi mengukuhkan Majelis Pembimbing Satuan Karya (Saka) dan Pengurus Pimpinan Saka Tingkat Daerah Kwarda Babel.

 

KETUA Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi mengukuhkan Majelis Pembimbing Satuan Karya (Saka) dan Pengurus Pimpinan Saka Tingkat Daerah Kwarda Babel, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Jumat (14/8).

Majelis pembimbing dan pengurus pimpinan dari 11 satuan karya yang dikukuhkan tersebut adalah Saka Bahari, Saka Dirgantara, Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada, Saka Tarunabumi, Saka Kencana, Saka Wira Kartika, Saka Kalpataru, Saka Widya Budaya Bakti, Saka Pariwisata, dan Saka Perintis Pengawas Obat dan Makanan Tingkat Daerah Kepulauan Bangka Belitung Masa Bakti 2020-2023.

Ditemui usai pengukuhan, Kakwarda Babel Melati Erzaldi mengatakan, pengukuhan majelis sekaligus pimpinan saka ini adalah untuk merapikan saka-saka yang ada di Bangka Belitung.

Dengan pengukuhan ini, saka-saka di Kwarda Babel secara sah terbentuk, walaupun selama ini sudah berjalan. Dengan adanya pengukuhan ini diharapkan satuan karya di Kwarda Babel ini akan menjadi lebih kuat serta lebih tahu akan fungsi dan tugasnya.

Terlebih, Bangka Belitung yang akan menjadi tuan rumah Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Tingkat Nasional (Peransakanas) tahun depan. Sehingga dengan pengukuhan ini Kwarda Babel telah memiliki seluruh satuan karya yang ada di gerakan pramuka. 

Di ulang tahun pramuka yang ke-59 ini Kwakwarda Melati berharap, pramuka bisa benar-benar membumi di Indonesia, mengantarkan anak-anak dan pemuda menjadi generasi yang berkarakter. Pramuka menjadi wadah dan untuk mendidik karakter anak bangsa.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi Rosman yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwarda Babel mengharapkan pramuka untuk lebih eksis. "Para pemuda-pemuda harus dibuat dan dimotivasi agar mereka menyukai gerakan pramuka, sehingga mereka bisa ikut terlibat langsung dengan gerakan ini," jelasnya.

Gubernur Erzaldi yakin, gerakan pramuka bisa membentuk anak bangsa yang berkarakter, sebagai bekal bagi mereka untuk mengambil estafet kepemimpinan negeri ini. 

Pemerintah mendorong agar pemuda-pemuda untuk ikut dalam gerakan pramuka. Hal ini juga didukung oleh Presiden Republik Indonesia yang berharap pramuka menjadi gerakan yang sangat masif dan massal yang diikuti oleh para pemuda Indonesia.

Pengukukan ini juga menjadi bukti bahwa Bangka Belitung siap untuk menjadi tuan rumah Peransakanas 2021. Perkemahan antar saka ini sedianya akan dilaksanakan pada tahun ini. Tetapi dikarenakan adanya pandemi Covid-19 diundur menjadi tahun depan.

Pengukuhan disaksikan oleh Gubernur Erzaldi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwarda Babel, Erzaldi Rosman beserta anggota majelis pembimbing daerah lainnya, wakil ketua bidang, sekretaris, pengurus, dan anggota Kwarda Babel. (OL-09)

 

Baca Juga

Antara

Pemkot Tasikmalaya Larang Kampanye Tatap Muka di Wilayahnya

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 30 September 2020, 15:05 WIB
PEMKOT Tasikmalaya larang kampanye tatap muka bagi empat pasangan calon Pilkada Kabupaten Tasikmalaya digelar di Kota...
MI/JOHN LEWAR

Pesona Porang Terang Benderang

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 30 September 2020, 14:30 WIB
Menanam porang sangat...
MI/Benny Bastiandy

Sindangasih tidak Pernah Kekurangan Air Bersih

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 30 September 2020, 14:20 WIB
Lingkungan yang terjaga membuat pasokan air tidak pernah terkendala, meski di musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya