Jumat 14 Agustus 2020, 17:53 WIB

Termahal, Air Jordan 1 High Milik Michael Jordan Laku Rp9,2 M

Antara | Olahraga
Termahal, Air Jordan 1 High Milik Michael Jordan Laku Rp9,2 M

TIMOTHY A. CLARY / AFP
Sepatu Nike Iar Jordan 1 High Milik Michael Jordan dipajang di balai lelang Christie

SEPASANG sepatu Air Jordan 1 High milik Michael Jordan dijual seharga 615.000 dolar AS (setara Rp9,2 miliar) pada sebuah lelang online, hari ini.

Penjualan satu pasang sepatu tersebut menciptakan rekor harga sepatu olahraga termahal di dunia sepanjang masa, memecahkan rekor yang dipegang sepasang sepatu Air Jordan yang dilelang pada Mei lalu dengan harga 560.000 AS dolar atau sekitar Rp8,1 miliar.

"Ini merupakan sepatu asli dengan pecahan kaca yang masih menyangkut," kata Kepala Penjualan Tas dan Sepatu Balai Lelang Christie, Caitlin Donovan, yang menyelenggarakan lelang di Stadium Goods, seperti dikutip AFP, hari ini.

Baca juga: Damian Lillard Jadi Penentu Kemenangan Blazers

Meski penjualan tersebut memecahkan rekor, sepatu bertanda tangan Michael Jordan itu sebelumnya diperkirakan bakal laku dengan harga kisaran 650-850 ribu dolar AS atau sekitar Rp9,5 miliar hingga 12,4 miliar.

Air Jordan 1 Hight merupakan sepatu yang dikenakan megastar NBA itu dalam sebuah pertandingan persahabatan pada 1985 di Italia. Saat itu, ia melepaskan dunk yang begitu keras sampai memecahkan papan kaca hingga berserakan.

Pada saat mengenakan sepatu merah hitam itu, Jordan mencetak 30 poin bersama tim NBA Chicago Bulls.(OL-4)

Baca Juga

AFP

Kebangkitan Adebayo Antar Heat ke Final

👤MI 🕔Selasa 29 September 2020, 02:45 WIB
MIAMI Heat resmi menjadi lawan Los Angeles Lakers di babak final NBA setelah merebut gim keenam dari Boston Celtics di partai...
AFP

Ramai-Ramai Keluhkan Bola di Prancis Terbuka

👤MI 🕔Selasa 29 September 2020, 01:35 WIB
PETENIS Spanyol Rafael Nadal menilai ada sejumlah hal yang diperkirakan bisa menyulitkannya untuk kembali menjuarai Prancis...
Anne-Christine POUJOULAT / AFP

Svitolina Melenggang ke Babak Kedua Perancis Terbuka

👤Antara 🕔Selasa 29 September 2020, 01:34 WIB
Elina Svitolina sukses mengatasi perlawanan yang disajikan Varvara Gracheva pada babak pembuka dan lolos ke babak kedua French Open 2020...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya