Jumat 14 Agustus 2020, 17:06 WIB

Malam Ini, Wilayah Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Malam Ini, Wilayah Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan

Antara/Aditya Pradana
Warga menggunakan payung saat hujan deras mengguyur wilayah Jakarta.

 

BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan wilayah Jabodetabek bakal diguyur hujan sedang hingga lebat pada malam ini. Hujan juga disertai petir dan angin kencang.

Rincian daerah yang akan dilanda hujan ialah Jakarta Timur mencakup Makasar, Cipayung, Jatinegara, Kramatjati, Pasar Rebo, Duren Sawit, Ciracas. Kemudian untuk Jakarta Selatan ada Pasar Minggu, Cilandak, Pancoran dan Jagakarsa.

Adapun di Kota Bogor, yaitu Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Utara dan Tanah Sareal. Lalu meluas ke Kabupaten Bogor yang mencakup Cibinong, Gunung Putri, Cileungsi, Bojong Gede, Leuwiliang, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan dan Rumpin. Berikut, Jasinga, Parung Panjang, Cigudeg, Tenjo, Caringin, Cijeruk, Ciomas, Dramaga, Tamansari, Sukajaya, Tajurhalang, Leuwisadeng dan Tenjolaya.

Baca juga: Lima Mitos Seputar Hutan Hujan

Wilayah Depok yang bakal dilanda hujan lebat ialah Pancoran Mas, Cimanggis, Sawangan, Limo, Sukmajaya, Beji, Cipayung, Cilodong, Cinere dan Tapos. BMKG juga memprediksi wilayah Kota Tangerang dilanda hujan. Tepatnya di Batuceper, Ciledug, Tangerang, Neglasari, Jatiuwung, Karawaci, Periuk, Pinang dan Larangan.

Kemudian meluas ke Kabupaten Tangerang di Kresek, Kemiri, Rajeg, Pasar Kemis dan Gunung Kaler. Berikut, wilayah Jayanti, Tigaraksa, Mauk, Balaraja, Jambe, Cisoka, Kronjo, Sukadiri, Sukamulya, Pakuhaji, Sepatan, Sepatan Timur, Cikupa, Panongan, Sindang Jaya, Solear dan Mekar Baru.

Baca juga: Setiap Tahun, Aktivitas Gempa Bumi Meningkat 11 Ribu Kali

Untuk wilayah Kota Tangerang Selatan, prediksi hujan menyasar Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur dan Pamulang. Adapun di Kota Bekasi meliputi Pondok Gede, Pondok Melati, Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Rawa Lumbu, Bantar Gebang, Jatiasih, Jati Sempurna dan Mustika Jaya.

Selanjutnya hujan meluas ke Kabupaten Bekasi, yang mencakup Tambun Selatan, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Setu dan Cikarang Pusat.(OL-11)

 

 

Baca Juga

Antara

Operasi Yustisi PSBB, 20 Perkantoran dan 211 Restoran Disegel

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 25 September 2020, 22:14 WIB
"Perkantoran yang memperbolehkan di luar batas yang ditentukan, kemudian ada tempat makan atau restoran ini ternyata masih ada...
MI/Bary Fathahilah

Gelar Resepsi Pernikahan, Dua Pengelola Gedung Dapat Peringatan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 25 September 2020, 21:52 WIB
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menindak dua pengelola gedung karena menggelar resepsi pernikahan di tengah...
dok pribadi

KBPP Polri Jangan Jadikan Alat Politik Praktis

👤Aries Wijaksena 🕔Jumat 25 September 2020, 19:34 WIB
Model manuver politik yang lazim terjadi di organisasi politik, tidak pada tempatnya diterapkan di KBPP...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya