Jumat 14 Agustus 2020, 16:20 WIB

MPR: Presiden Super Optimistis

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
MPR: Presiden Super Optimistis

Antara
Presiden Joko Widodo di pidato pengantar RUU APBN tahun anggaran 2021 beserta nota keuangannya pada masa persidangan I DPR tahun 2020-2021.

 

WAKIL Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengapresiasi untaian pesan Presiden Joko Widodo dalam pidato tahun ini berikut nota keuangan. Presiden Jokowi terlihat super optimistis dengan target pertumbuhan ekonomi tahun depan yang sejalan dengan rencana penerapan strategi lompatan besar.

"Untuk nota keuangan, menunjukkan presiden super optimis dan akan melakukan langkah-langkah yang tadi disebut . Langkah-langkah yang tidak biasa atau extra ordinary," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8).

Baca juga : Pidato Presiden Realistis dan Optimistis

Menurut dia, MPR mengapresiasi pesan yang dipaparkan presiden dalam pidatonya. Presiden mengajak semua elemen bangsa untuk menjadikan pandemi covid-19 sebagai momentum kebangkitan baru dengan melakukan lompatan besar dengan membenahi diri secara fundamental.

"Momentum ini sebagai bagian untuk melakukan lompatan besar presiden dari juga bahwa keadaan seperti ini ibaratkan dengan komputer," imbuuhnya.

Salah satu yang tidak boleh diabaikan pemerintah di 2021 adalah sektor pertanian. "Ketahanan pangan nasional dengan menyiapkan menjamin mata rantai pasokan dari produk-produk makanan dan lain-lainnya. Ini yang menurut saya sungguh sangat penting dan itu pasti berbasis pedesaan pertanian tadi juga dilanjutkan indeks kesejahteraan petani dan nelayan yang harus naik pada 2021," pungkasnya. (P-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/FACHRURROZI

Upaya Cegah Longsor Tarakan, Membuat Saluran Air hingga Reboisasi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 23:30 WIB
Langkah sementara agar longsor tak lagi terulang yakni membuat saluran air, sementara tindak lanjut yang bersifat permanan dengan reboisasi...
Antara

Kampenye Pilkada Dinilai Terkendali dan Junjung Prokes

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 23:02 WIB
Berdasarkan data, hanya delapan daerah yang melanggar aturan prokes covid-19 pada hari pertama kampanye dan 10 daerah pada hari...
ANTARA

Isu Kebangkitan PKI Pakai Indikator yang Keliru

👤Sri Utami 🕔Selasa 29 September 2020, 20:55 WIB
KAMI menyebut salah satu indikasi adanya kebangkitan komunis adalah adanya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya