Jumat 14 Agustus 2020, 16:50 WIB

Konser Dengan Konsep Normal Baru Pertama Digelar di Inggris

Galih Agus Saputra | Weekend
Konser Dengan Konsep Normal Baru Pertama Digelar di Inggris

Instagram @sam_fender
Konser Sam Fender di Virgin Money Unity Arena, Inggris, Selasa (11/8), menempatkan penonton di kubikel berkapasitas maksimal 5 orang.

SEBUAH pertunjukan musik yang digelar di Inggris baru-baru ini diklaim menjadi yang pertama di dunia menerapkan konsep normal baru (new normal). Musikus yang tampil dalam konser tersebut ialah Sam Fender.

Sam sendiri selama ini dikenal sebagai musikus rock indie asal North Shields. Namanya semakin populer setelah berhasil memenangkan Critics' Choice Award dalam Brit Awards 2019. Pada tahun yang sama, ia merilis album debutnya yakni Hypersonic Missiles dan berhasil bertengger di urutan teratas tangga album Inggris.

Konser Sam kali ini diadakan di Newcastle atau lebih tepatnya di area terbuka Virgin Money Unity Arena, Selasa (11/8). Penonton yang hadir dalam konser tersebut ditempatkan berkelompok dalam kubikel-kubikel terpisah. Masing-masing kubikel berpagar itu juga diberi jarak satu sama lain yakni dua meter.
 
Panitia menyediakan kurang lebih 500 kubikel untuk penonton yang hadir. Tiap kubikel boleh diisi satu hingga lima orang, dimana mereka juga diijinkan untuk memesan makanan dan minuman dari dalam kotak.

Direktur Pemasaran Virgin Money Unity Arena, Helen Page mengatakan pihaknya sangat senang dapat berperan untuk menghadirkan kembali konser musik bagi orang-orang setelah masa karantina.

"Ini terasa seperti kesempatan unik untuk merayakan musik. Semua emosi indah datang dan mengalaminya secara langsung bersama penggemar musik lainnya," imbuhnya, seperti dilansir Ladbible.

Selain Sam, beberapa pertunjukkan lain kabarnya juga bakal dihelat di Virgin Money. Sejumlah nama yang kini sudah dijadwalkan tampil seperti The Libertines, Maximo Park, dan Van Morrison. Selain itu juga ada pertunjukan komedi dari Jimmy Carr dan Bill Bailey. (M-1)

Baca Juga

Unsplash/ Allef Vinicus

Studi: Senyum yang Terpaksa Pun Berdampak Positif di Otak

👤Galih Agus Saputra 🕔Sabtu 26 September 2020, 19:10 WIB
Bahkan senyum yang terpaksa dapat merangsang pusat emosi otak untuk menjaga emosi tetap...
Unsplash/ Tierra Mallorca

Tiga Hal yang Harus Dilakukan Bila Tak akan Miliki Dana Pensiun

👤Putri Rosmalia 🕔Sabtu 26 September 2020, 17:35 WIB
Tempat tinggal, kebutuhan harian, dan jaminan kesehatan harus direncanakan sejak...
Dok. Instagram @maquinnofficial

Label Adibusana asal Surabaya ini Tampil Milan Fashion Week

👤Putri Rosmalia 🕔Sabtu 26 September 2020, 16:45 WIB
Maquinn Couture yang berbasis di Surabaya ini akan menghadirkan karya akulturasi budaya Indonesia dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya