Jumat 14 Agustus 2020, 14:20 WIB

Kasus Covid-19 Klaster Perkantoran di Kendal Bertambah

Akhmad Safuan | Nusantara
Kasus Covid-19 Klaster Perkantoran di Kendal Bertambah

MI/Andri Widiyanto
Mural covid-19

 

Kasus covid-19 dari klaster perkantoran di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah bertambah lagi. Hingga kini telah 27 orang yang positif covid-19 berasal dari klaster perkantoran. Beberapa di antaranya yang terkonfirmasi covid-19 ialah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Tracking dan tes massal atas klaster perkantoran di Kabupaten Kendal terus dilanjutkan. Staf, pegawai dan kepala OPD di lingkungan Sekretariat Daerah (Sekda) hingga kepala daerah juga tidak luput dari rapid test dan swab test.

Diberitakan sebelumnya, ada empat staf di lingkungan Sekda Kendal yang positif covid-19. Setelah dilakukan tes massal, jumlah yang positif covid-19 bertambah lagi 24 orang.

Lalu, yang terbaru adalah tiga orang. Dua dari tiga orang ialah Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Diah Aning Budiarti dan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Agus Sumaryono.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Klaten Masih Fluktuatif

"Dengan bertambahnya tiga orang yang positif covid-19, kini jumlah kasus covid-19 dari klaster perkantoran di Kabupaten Kendal mencapai 27 orang. Mereka semuanya menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit," kata Sekda Kendal Moh Toha, Jumat (14/8).

Guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan perkantoran, lanjutnya, maka untuk sementara layanan tatap muka ditiadakan untuk sementara waktu. "Seluruh pegawai dan staf selama penutupan ini bekerja dari rumah," imbuhnya.

Data dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal hingga saat ini ada 165 pasien positif covid-19 yang masih dirawat dan menjalankan isolasi baik di rumah sakit maupun secara mandiri.

"Secara total jumlah kasus covid-19 di Kendal 382 kasus dan 196 di antaranya sembuh serta 21 meninggal," kata Kepala Dinkes Kendal Ferinando Rad Bonay. (OL-14)

 

Baca Juga

Antara/Iwan Adisaputra

Legislator : Trans Papua tak Boleh Mangkrak

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 29 September 2020, 01:18 WIB
"Presiden meyakini program pembangunan infrastruktur, terutama di Papua, akan dapat meningkatkan mobilitas, mengangkat ekonomi lokal,...
Dok. Pribadi

Potensi Perkebunan Kopi di teluk Bintuni Mulai Dilirik

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 29 September 2020, 01:10 WIB
Teluk Bintuni menyimpan potensi perkebunan yang luar biasa. Kabupaten ini memiliki luas 20.841...
Mi/Supardji Rasban

Wakil Ketua DPRD Tegal Jadi Tersangka Pelanggar Protokol Kesehatan

👤Supardji Rasban 🕔Senin 28 September 2020, 23:20 WIB
Rita menyebut, Wasmad ditetapkan sebagai tersangka karena menggelar hajatan pernikahan dan khitanan dengan mengundang tamu serta menggelar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya