Jumat 14 Agustus 2020, 14:17 WIB

615 Personel Awasi Ancaman di Laut Jelang HUT RI

Reno Reksa | Politik dan Hukum
615 Personel Awasi Ancaman di Laut Jelang HUT RI

Reno Reksa
Apel Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada 1

 

GUGUS Tempur Laut (Guspurla) Koarmada 1 menggelar apel pasukan pengamanan laut. Apel dipimpin oleh Komandan Guspurla Koarmada 1, Kolonel Dato Rusman, di JICT 2 dengan latar belakang KRI Abdul Halim Perdanakusuma.

Dato Rusman berpesan kepada pasukan untuk serius dalam melakukan pengawasan wilayah perairan Jakarta, Banten, dan Selat Sunda hingga 18 Agustus 2020. Di mana pengawasan laut ini akan melibatkan ratusan personel dari berbagai unsur.

Baca juga: Ini 12 Laman Mirror yang Umumkan Hasil SBMPTN 2020

"Dalam pengamanan laut jelang HUT ke-75 RI, kami kerahkan 615 pasukan dari berbagai unsur termasuk dari 5 unit KRI, Satkopaska, Marinir, dan lainnya. Semua pasukan harus mewaspadai segala potensi ancaman oleh beberapa kelompok tertentu," ucap Dato Rusman kepada awak media di Jakarta International Container Terminal 2, Jumat (14/8).

Baca juga: Ini Seruan Resmi Anies Soal Kegiatan HUT RI

Dia juga meminta setiap komandan grup untuk rutin memberikan laporan di masing-masing setiap 12 jam sekali.

"Sampai 15 Agustus pukul 23.59 WIB, laporannya 12 jam sekali. Tapi mulai 16 Agustus, saya minta setiap komandan grup untuk melaporkan situasi setiap 4 jam sekali," imbuh Dato.

Pengamanan laut jelang peringatan kemerdekaan dirasa penting untuk menjaga keutuhan Negara Indonesia yang juga terdiri dari wilayah perairan. (X-15)

Baca Juga

MI/ Adam Dwi

Komjak Soroti Kewenangan Penyelidikan dan Penyidikan RUU Kejaksaan

👤Ant 🕔Jumat 25 September 2020, 23:09 WIB
“Jadi sebenarnya tidak meniadakan fungsi penyidik, tetap penyidikan pidana umum ada di kepolisian. Ini berkaitan dengan...
Antara

Lelang Aset Koruptor, KPK Raup Rp1 Miliar

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 25 September 2020, 22:05 WIB
Barang lelang yang telah laku tersebut antara lain, mesin longway printing, roller die cut, wax machine, dan mesin press senilai...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Ketaatan Prokes Harus Berlanjut Hingga Kampanye Usai

👤 Cahya Mulyana 🕔Jumat 25 September 2020, 21:56 WIB
Sinergisitas para pihak yang terlibat di pilkada harus selalu kuat dan solid. Terlebih durasi kampanye cukup panjang, yaitu selama 71...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya