Jumat 14 Agustus 2020, 09:30 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Masih Fluktuatif

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Covid-19 di Klaten Masih Fluktuatif

MI/Fransisco Carolio
Mural covid-19 di Bekasi

 

Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (GTPP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi virus covid-19 saat ini.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, saat mengumumkan data terbaru persebaran pandemi virus covid-19.

Masyarakat, lanjut Cahyono, harus menaati kebijakan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah. "Karena kasus positif covid-19 di Klaten kini masih fluktuatif," kata Cahyono.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jember Tewaskan Lima Orang

"Per Kamis (13/8), ada satu pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, ada penambahan dua orang terkonfirmasi positif covid-19," lanjutnya.

Pasien yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang, yaitu ER, 37, warga Kecamatan Prambanan. Sebelumnya, pasien laki-laki itu menjalani isolasi delapan hari di Rumah Sehat Edotel Klaten.

Sedangkan dua pasien baru terkonfirmasi positif covid-19, masing-masing HW, 49, asal Kecamatan Juwiring, dan S, 55, warga Jatinom. Kedua pasien baru ini dirawat di RSD Bagas Waras.

"Hingga saat ini jumlah pasien positif covid-19 di Klaten total 169 orang, 134 di antaranya sembuh, 28 dirawat di rumah sakit, dan 7 orang meninggal dunia," paparnya. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Raisan Al Farisi

KLHK Gugat Empat Perusahaan di Cimahi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 18:10 WIB
Pada tahun ini, sudah ada dua perusahaan yang terbukti melakukan pelanggaran berdasarkan hasil putusan pengadilan yang dimenangkan...
MI/Cikwan Suwandi

Dituding Sebarkan Hoax, Ketua PCNU Karawang Dilaporkan ke Polisi

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:55 WIB
PARTAI Koalisi pengusung Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh melaporkan Ketua PC NU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby atas tudingan...
MI/Wibowo Sangkala

DLH Serang Temukan Banyak Kejanggalan di Jeti MCA

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:30 WIB
DINAS Lingkunhan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Banten melakukan inspeksi mendadak ke Jeti Moga Cemerlang Abadi (MCA) Bojonegara, Kabupaten...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya