Kamis 13 Agustus 2020, 23:24 WIB

Ruko Loka 65 di BSD City Habis Terjual Sebelum Launching

Wisnu AS | Ekonomi
Ruko Loka 65 di BSD City Habis Terjual Sebelum Launching

Dok Sinar Mas Land
Desain Ruko Loka 65 di BSD City

 

MASA pandemi ternyata tidak menyurutkan minat masyarakat berinvestasi dalam properti. Hal tersebut tampak dari antusias konsumen dalam membeli habis rumah toko (ruko) Loka 65.

Baca juga: Hunian Rp1 Miliar di Freja House Sasar Milenial

Uniknya, Sinar Mas Land sebagai pengembang ruko tersebut bahkan belum meluncurkan secara resmi, baru sebatas teaser atau pemasaran lewat media sosial dan umbul-umbul. Setidaknya fenomena itu menandakan roda bisnis di sekitarnya akan segera berjalan kembali.

Penjualan keseluruhan ruko Loka 65 sebanyak 65 unit dalam waktu singkat itu tidak lepas dari konsep yang diusung yaitu hype community complex. Dengan konsep ini, ruko diharapkan menjadi meeting point atau tempat berkumpul kawula muda. Loka 65 mengusung minimalist dynamic yang kini menjadi salah satu desain favorit para kaum milenial.

Baca juga: Wee Nam Kee Hadirkan Cabang Baru di Jakarta

Menurut data dari Facebook analytic, potensi pasar anak muda dengan rentang usia mulai dari 18 sampai 30 tahun dalam radius 1,6 kilometer di sekitar ruko sebanyak 74 ribu orang.

"Jika ingin mencari camilan, bertemu klien, membuat tugas kuliah, berkumpul bersama teman, pergi ke salon, atau makan siang, mereka dapat mengunjungi Loka 65. Ruko seharga mulai dari Rp1,2 miliar ini kami rancang cocok untuk dijadikan sebagai kafe, salon, toko kue, atau jenis usaha lain yang dibutuhkan pasar anak muda yang ingin datang ke ruko ini," ujar CEO Commercial BSD Sinar Mas Land, Anna Budiman.

Baca juga: Festival Pendidikan Sinar Mas Land Dorong Pembelajaran Kreatif

Selain itu, lokasi Loka 65 cukup strategis karena dekat dengan berbagai area. Ruko tersebut hanya selangkah dari kawasan hunian yang padat penduduk yakni klaster Anggrek Loka. Di sekitarnya juga  terdapat sekolah dan universitas, Eka Hospital, pusat  kuliner dan belanja, daerah bisnis dan perkantoran, serta akses tol dan transportasi publik.

Masing-masing unit Loka 65 memiliki luas bangunan mulai 67,24 meter persegi dan memilki dua lantai. Dijual mulai dari harga Rp1,2 miliar termasuk PPN. Konsumen dapat memiliki unit di Loka 65 dengan cara pembayaran hard cash, cicil bertahap ke developer, dan KPR dengan uang muka (down payment/DP) sebesar 15% yang dapat dicicil 15 kali.

Baca juga: Sinar Mas Land Pasarkan O2+ Urban Pop

Melihat animo pasar yang masih ingin mencari ruko dengan harga berkisar Rp1,5 miliar, Sinar Mas Land akan segera meluncurkan kembali produk serupa. Lokasinya pun tidak kalah menarik di kawasan BSD City. (X-15)

Baca Juga

Antara/Prasetya Utomo

OJK Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III-2020 Membaik

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 27 September 2020, 21:49 WIB
Meskipun sulit untuk mencapai angka positif, setidaknya menurut Wimboh, pertumbuhan ekonomi akan lebih baik dibandingkan kuartal...
ISTIMEWA

Dubes Singapura Bantu Petani Lembang Jajaki Peluang Ekspor Sayuran

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 September 2020, 21:16 WIB
Namun menurut Tomi, petani harus membuat kemasan yang menarik agar sayur mayur yang masuk singapura terlihat menarik atau eye...
Antara

Tender Proyek Kilang TPPI Tuban Potensi Rugikan Negara

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 September 2020, 20:55 WIB
DIREKTUR Eksekutif CERI, Yusri Usman mengungkapkan adanya dugaan pelanggaran prinsip good corporate governance (GCG) panitia tender...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya