Kamis 13 Agustus 2020, 23:19 WIB

Picu Kerumunan, Anies Kembali Tiadakan HBKB

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Picu Kerumunan, Anies Kembali Tiadakan HBKB

MI/Fransisco Carolio Hutama gani
Warga padati kawasan Bundaran HI meski tidak ada Car free day

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan melarang kembali kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD). Peniadaan kegiatan tersebut karena dianggap memicu terjadinya kerumunan di tengah pandemi covid-19.

"Kegiatan car free day kami putuskan untuk ditiadakan, karena car free day ini berpotensi kerumunan," kata Anies dalam keteranganya, Jakarta, Kamis (13/8).

Sejak Maret hingga pertengahan Juni, kegiatan HBKB ditiadakan oleh Pemprov DKI. Pada Minggu 21 Juni kegiatan tersebut dibuka. Namun pada Minggu 28 Juni, HBKB dialihkan ke 32 ruas jalan pengganti ruas Sudirman-MH Thamrin.

Baca juga : PSBB Jakarta Diperpanjang, PSI: Anies Gagal

Seiring diperpanjangnya masa PSBB transisi hingga 27 Agustus mendatang, Anies mengatakan bakal memperketat kembali aktivitas yang bisa memicu kerumunan.

"Seluruh aktivitas sosial bersama yang menyebabkan kerumunan itu akan ditunda. Dan ini artinya, kegiatan car free day ditiadakan," tukas Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Melalui perpanjangan PSBB Transisi Fase I ini, Anies meminta masyarakat semakin waspada atas potensi penularan covid19 di DKI Jakarta. Apalagi, Anies menyebut, data pelanggaran dalam pemakaian masker mengalami peningkatan secara signifikan dalam sepekan terakhir. (OL-7)

Baca Juga

MI/Usman Kansong

Bongkar Bangunan di Seberang GPE

👤KG/J-2 🕔Kamis 24 September 2020, 05:15 WIB
Masyarakat meminta pemerintah daerah segera membongkar bangunan tersebut karena dianggap merusak lingkungan dan berpotensi menimbulkan...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Komunitas Ojol Jadi Pengawas Protokol

👤Ykb/Medcom/J-2 🕔Kamis 24 September 2020, 05:10 WIB
Pihaknya bersama Kodam Jaya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta juga...
MI/Panca Syurkani

Raperda Penanggulangan Covid-19 untuk Dasar Hukum yang Kuat

👤Hld/Ssr/J-1 🕔Kamis 24 September 2020, 05:05 WIB
Selama pemberlakuan PSBB, Pemprov DKI Jakarta telah memberlakukan kebijakan pembatasan kegiatan bagi seluruh warga, untuk dapat menghindari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya