Kamis 13 Agustus 2020, 19:15 WIB

Masih Pandemi, Alumnus Akabri 70 Siap Gelar Reuni Emas

Tosiani | Humaniora
Masih Pandemi, Alumnus Akabri 70 Siap Gelar Reuni Emas

MI/Tosiani
Audiensi alumni Akabri 70 dengan Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam Santoso, di Magelang, Kamis (13/8)

 

SEJUMLAH perwakilan alumni Akabri 70 berkunjung ke Akmil Magelang, Kamis (13/8) mematangkan rencana reuni emas pada masa pandemik korona. Mereka diterima oleh Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam Santoso beserta Staf di Ruang Soedirman Main Hall Akmil.

Perwakilan Alumni Akabri 70 berjumlah sembilan orang, di antaranya Letjen TNI (Purn) Soemardi, Mayjen TNI (Purn) Irfan Edison dan para alumnus yang lain. Sebelumnya nama Akmil adalah Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri)

Dalam kesempatan itu, Letjen TNI (Purn) Soemardi mewakili alumni Akabri 70 meminta izin, saran dan masukan dari Gubernur Akmil tentang rencana penyelenggaraan Reuni Emas Akabari Pertama 70. Perhelatan ini, dijanjikan berlangsung sangat sederhana dan terbatas tanpa meninggalkan Protokol Kesehatan dan Peraturan Urusan Dalam (PUD) di Akmil.

Agenda acara diantaranya, makan siang dengan para Taruna/Taruni dengan perwakilan Alumni dari tiga matra dan Polisi maksimal 15 - 20 orang, para Pejabat Akmil dan Pengasuh serta seluruh Taruna/Taruni Akmil.

"Pada kesempatan tersebut akan disampaikan secara simbolis tali asih dari Alumni 70 berupa hasil renovasi dan digitalisasi Museum Akmil, penyerahan buku-buku karya Alumni dan 'Pesan Senior' yang rencananya disampaikan oleh Luhut Binsar Panjaitan," kata Letjen TNI (Purn) Soemardi, Kamis (13/8).

Soemardi menambahkan, para Alumni Akabri 70 juga ingin ada kepastian waktu penyelenggaraan Reuni Emas yang direncanakan pada tanggal 10 Desember 2020 mendatang. Serta meminta keterlibatan Taruna pada acara tersebut. Juga mendapatkan direktif Gubernur Akmil tentang niat dari para Alumni Akabri 70
untuk melaksanakan renovasi dan digitalisasi Museum Akmil yang tentunya sesuai dengan kapabilitas Alumni 70.

Sebelum pelaksanaan kegiatan di Akmil para Alumni Akabri 70 berencana untuk melaksanakan ziarah ke Panglima Besar Jenderal Sudirman di TMP Semaki Yogyakarta. Kemudian menuju Akmil Magelang untuk melaksanakan kegiatan reuni.

Gubernur Akmil berharap acara ini berjalan lancar, sehingga menambah erat ikatan Akabri 1970 dan meningkatkan soliditas, kekompakan dan kerja sama antara alumni Akabri 1970 (TNI dan Polri) dalam rangka menjaga, melindungi serta mengayomi masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia.

Acara Audensi diakhiri dengan meninjau Museum Akmil dilanjutkan kegiatan makan siang bersama Taruna/Taruni. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA/ Novrian Arbi

Pahami dan Rencanakan dengan Nyaman Kontrasepsimu

👤Humaniora 🕔Senin 28 September 2020, 11:50 WIB
Keberhasilan program KB akan menghantarkan Indonesia untuk mewujudkan generasi emas dan meraih bonus demografi menuju Indonesia yang lebih...
ANTARA/ Sifa Yulinnas

Solidaritas Dibutuhkan, Sudah 123 Dokter Meninggal Akibat Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Senin 28 September 2020, 11:25 WIB
Dokter menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi covid-19. Sudah saatnya semua pihak membantu tugas kemanusiaan dokter secara...
DOK/Biro Pers Setpres

Presiden Minta Rencana Vaksinasi Harus Matang

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 28 September 2020, 11:16 WIB
Segala hal yang terkait dengan pemberian suntikan vaksin harus disiapkan dengan detail sejak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya