Kamis 13 Agustus 2020, 18:57 WIB

Simpan Ganja dalam Botol Miras, Ibu dan Anak Ditangkap Polisi

Tri Subarkah | Megapolitan
Simpan Ganja dalam Botol Miras, Ibu dan Anak Ditangkap Polisi

MI/Adi Maulana Ibrahim
Ilustrasi daun ganja

 

SATUAN Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap ibu dan anak yang masing-masing berinisial M, 49, dan AM, 31, karena kasus kepemilikan narkotika jenis ganja. Keduanya ditangkap di Perumahan Serenia Hills Blok V/82 Jalan Karang Tengah Raya No. 9, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (12/8) lalu.

Menurut Kasat Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona, keduanya ditangkap karena menyimpan ganja di dalam satu botol minuman keras. Ronaldo menjelaskan pihaknya masih mendalami sejauh apa keduanya terlibat dalam kasus narkoba.

"Keterangan lain masih didalami dalam pemeriksaan," kata Ronaldo kepada mediaindonesia.com, Kamis (13/8).

Lebih lanjut, Ronaldo menyebut pihaknya telah melakukan uji laboratorium terhadap barang bukti yang disita polisi itu. Ia menegaskan polisi tidak pandang bulu terhadap pengungkapan kasus narkotika.

"Jadi kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat agar kami bisa terus melakukan pemberantasan narkoba tanpa pandang bulu," tutup dia.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru mengatakan penangkapan terhadap keduanya dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat.

Baca juga : Hari Ini Kasus Tio Pakusodewo Dilimpahkan ke Kejati

“Petugas kami langsung menyambangi rumah yang diinformasikan itu didampingi sekuriti perumahan setempat,” terang Audie.

Saat tiba di rumah pelaku, Audie menjelaskan bahwa AM terkejut melihat anggota polisi. AM lantas langsung berlari ke lantai dua rumahnya. Petugas langsung mengejar pelaku.

Melihat penangkapan yang dilakukan terhadap anaknya, Audie menjelaskan bahwa M melakukan pembelaan. M menuduh bahwa polisi yang melakukan penangkapan tersebut merupakan polisi gadungan.

Bahkan, M mengancam akan memberitakan penangkapan itu dengan tujuan menimbulkan kebencian masyarakat terhadap polisi. Selain itu, Audie menjelaskan bahwa M sempat melukai anggota Satres Narkoba Polres Jakarta Barat.

"M kemudian melakukan penganiayaan kepada anggota narkoba Bripka Naldi dengan stick Baseball hingga mengalami memar dibagian kepala. Kami juga sudah melaporkan penganiayaan ini ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya," papar Audie. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Hafidz Mubarak A

DPRD Minta Ada Kesepakatan Antarkepala Daerah Terkait PSBB

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 30 September 2020, 09:54 WIB
Banyak warga DKI Jakarta mencari hiburan ke wilayah penyangga atau Bodetabek selama PSBB Jilid...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Wagub Akui Warga DKI Cari Hiburan di Daerah Penyangga

👤Yanti Nainggolan 🕔Rabu 30 September 2020, 09:14 WIB
PSBB jilid II di Jakarta membawa berkah bagi restoran di daerah penyangga. Angka kunjungan restoran di Tangerang Selatan, salah satunya,...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Denda dari Pelanggar PSBB II Rp1,7 Miliar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 30 September 2020, 08:14 WIB
Sebanyak 1.100 tempat usaha ditutup sementara lantaran melanggar protokol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya