Kamis 13 Agustus 2020, 18:56 WIB

Lamongan Luncurkan Aplikasi Belanja di Pasar Secara Daring

M Yakub | Nusantara
Lamongan Luncurkan Aplikasi Belanja di Pasar Secara Daring

Antara
Ilustrasi; pasar.

 

Pemkab Lamongan, Jawa Timur, meluncurkan aplikasi berbasis online untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa harus bertatap muka. Pasar Online Lamongan (POL) merupakan aplikasi belanja online dari Perumda Pasar Kabupaten Lamongan untuk medukung Lamongan menjadi Smart City.

Langkah ini, menjadi solusi membantu pedagang pasar tradisional untuk menjual barang dagangannya pada masa pandemi.

POL juga bekerjasama dengan Bank Jatim melalui Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) sebagai media pembayarannya melalui mobile banking.

"POL ini dilaunching di tengah pandemi Covid 19," ungkap Bupati Fadeli pada acara Launching Pasar Online Lamongan (POL) dan Elektronifikasi Transaksi, di Pendopo Lokatantra, Kamis (13/8) siang.

Dengan aplikasi ini, kata dia, akan sangat bermanfaat sekali di saat warga harus mengurangi aktivitas di luar rumah. "Dan melalui POL masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhannya tanpa harus keluar rumah," jelasnya.

Fadeli juga mengungkapkan saat ini aplikasi POL telah menggandeng mitra Bank Jatim untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran transaksi online. :Tidak perlu menyiapkan uang kembalian karena nominal uang dibayarkan bisa pas. Melalui aplikasi mobile banking Bank Jatim dan QRIS," lanjut Fadeli.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman sangat mendukung implementasi QRIS di Kabupaten Lamongan. Menurut dia, tingginya kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan perbankan mengharuskan perbankan selalu melakukan inovasi. "QRIS mendukung pembayaran non tunai melalui aplikasi mobile banking Bank Jatim dapat digunakan untuk bertransasi pada aplikasi POL," jelas Busrul Iman. (OL-12)

Baca Juga

 ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Pegiat Lingkungan Minta Keterbukaan Informasi Seputar Tambang

👤denny susanto 🕔Senin 28 September 2020, 13:40 WIB
Pemerintah didesak melakukan evaluasi secara terbuka terhadap kepatuhan perusahaan tambang besar melaksanakan kewajiban dan...
Ist

Gubernur Erzaldi Tinjau Tempat Praktik SMK Negeri 1 Sungai Selan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 September 2020, 13:13 WIB
SMK Sungai Selan merupakan sekolah kejuruan yang berbeda dengan SMK lainnya, terdapat tiga jurusan yaitu jurusan tata boga, jurusan tata...
MI/Fransisco Carollio

Polri Diminta tidak Izinkan Deklarasi KAMI di Surabaya

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 September 2020, 12:41 WIB
Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila merupakan komitmen final dari pendiri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya