Kamis 13 Agustus 2020, 15:35 WIB

HUT RI, Pariaman akan Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Antara | HUT RI
HUT RI, Pariaman akan Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

ANTARA FOTO/Dewi Fajriani
Ilustrasi: pengibaran bendera merah putih di dasar laut

 

PEMERINTAH Kota Pariaman, Sumatra Barat, bersama komunitas di daerah tersebut akan melakukan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan mengibarkan bendera merah putih di dalam laut pada Sabtu (15/8). Hal itu juga disebut sebagai salah satu upaya mempromosikan wisata bahari di wilayah tersebut.

"Ini sebagai pengganti kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang saat ini tidak boleh mengundang orang banyak karena masih suasana
covid-19 serta sebagai langkah untuk mempromosikan wisata bahari di Pariaman," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman Hendri di Pariaman, Kamis (13/8).

Ia mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih kali ini diiringi penanaman terumbu karang. Kegiatan akan dilaksanakan dekat Pulau Bando yang rangkaiannya dimulai dari Jumat (14/8) sampai Minggu (16/8).

Hendri mengatakan kegiatan tersebut tidak saja untuk memeriahkan peringatan HUT RI dan menjaga keberlangsungan biota laut namun juga untuk mempromosikan wisata bahari di Kota Pariaman kepada masyarakat luas.

"Ini bisa memperkenalkan keindahan bawah laut di Pariaman kepada pecinta olahraga selam," imbuhnya.

Baca juga: HUT RI Ke-75, PPM Mako Papua Tegaskan Papua Bagian NKRI

Diketahui lokasi tempat pengibaran bendera tersebut sering dijadikan sebagai lokasi tujuan wisata minat khusus oleh wisatawan yang mencintai wisata bawah laut.

"Namun selama ini wisata yang dibuka secara massal hanya Pulau Angso Duo, Pulau Kasiak, dan Pulau Ujung, namun nanti ke Pulau Bando akan dibuka secara massal," ujarnya.

Komunitas tersebut yaitu Komunitas Merah Putih Pariaman yang di dalamnya terdapat komunitas Tabuik Diving Club, serta sejumlah lembaga swadaya masyarakat.

Ia menyebutkan setidaknya 17 penyelam akan mengibarkan Bendera Merah Putih di dalam laut yang nantinya akan mengundang dan mengikutsertakan sejumlah pihak.
  
"Kami juga mengundang Direktur Utama TVRI karena ada kaitannya dengan HUT TVRI pada 24 Agustus 2020," ungkapnya.

Pengibaran bendera tersebut nantinya akan ditayangkan di TVRI sehingga warga Pariaman dan masyarakat luas lainnya dapat menyaksikannya.(OL-5)

Baca Juga

Ist/Prambors

Rayakan 75 Tahun Indonesia, Prambors Bagi-bagi Sepeda Setiap Hari

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Agustus 2020, 15:15 WIB
Sebagai radio anak muda, Prambors menghadirkan sebuah campaign bertajuk Mendadak Sepedahan untuk membagikan sepeda secara gratis pada bulan...
Antara/Akbar Nugroho Gumay

Semangat untuk Maju di 75 Tahun Kemerdekaan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 19 Agustus 2020, 08:48 WIB
Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada seluruh generasi muda agar terus memiliki keyakinan dan harapan...
Ist

Gelar Merdeka Berhasanah, BNI Syariah Tebar Promo dan Diskon

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Agustus 2020, 09:32 WIB
Khusus untuk pengguna kartu kredit syariah BNI iB Hasanah Card, BNI Syariah menawarkan berbagai promo diskon, caschback, dan juga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya