Kamis 13 Agustus 2020, 09:35 WIB

PDIP Setuju Anies Terapkan Denda Progresif

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PDIP Setuju Anies Terapkan Denda Progresif

Antara/Aditya Pradana Putra
Petugas Satpol PP mengawasi pelanggar aturan PSBB yang melaksanakan sanksi kerja sosial di Pasar Jatinegara, Jakarta

 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono mendukung wacana Gubernur Anies Baswedan untuk memberlakukan denda progresif. Sanksi itu bakal ditujukan bagi pelanggar protokol kesehatan yang berulang kali.

"Kalau untuk penekanan penyebaran covid-19, PDIP pasti setuju dengan kebijakan itu," kata Gembong, Rabu (12/8).

Menurutnya, dengan adanya kebijakan tersebut bisa membuat efek jera pelanggar agar mematuhi protokol kesehatan, yakni disiplin memakai masker saat di luar rumah.

"Adanya itu (denda progresif) menuntut elemen masyarakat untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan. Nah, DKI juga perlu mengawasi secara ketat," tukas Gembong.

Baca juga: DPRD bakal Optimalkan WFH

Kemarin (12/8), Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menyebut pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi masih akan diperpanjang lagi ke depannya.

Namun, sejak (30/7) saat Gubernur Anies Basewedan mengumumkan Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI bakal memberlakukan denda progresif, peraturan gubernur (pergub) yang mengatur hal tersebut belum dikeluarkan sampai hari ini.

Gembong menilai, pengawasan Pemprov DKI tidak maksimal selama PSBB transisi. Akibatnya tidak berdampak pada penurunan kasus covid-19 di Ibu Kota.

"PSBB transisi mulai dari pertama hingga ketiga enggak ada peningkatan untuk turunkan kasus covid-19 yang signifikan. Kasus masih tinggi. Pengawasan pemprov masih lemah," ujar Gembong. (OL-14)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Ditargetkan ada 18 Hotel untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Senin 28 September 2020, 19:46 WIB
a menjelaskan, Ibis Style Mangga Dua difokuskan bagi pasien yang berasal dari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta...
MI.Andri widiyanto

Ada 2 Hotel Untuk Isolasi Mandiri di DKI Jakarta, Ini Prosedurnya

👤Hilda Julaika 🕔Senin 28 September 2020, 19:22 WIB
Ke-2 hotel itu ialah Ibis Style Mangga Dua dan U Stay Mangga Besar. Biaya isolasi di 2 hotel itu ditanggung oleh pemerintah...
SUMARYANTO BRONTO

Ratusan Pendekar Banten Dukung Kinerja Erick

👤Wibowo Sangkala 🕔Senin 28 September 2020, 19:05 WIB
Dalam deklarasinya, pendekar Banten menolak cara-cara yang tidak konstitusional dan cenderung menyerang kehormatan seseorang pejabat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya