Kamis 13 Agustus 2020, 08:01 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten, Pasien Sembuh Tambah 9 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Covid-19 di Klaten, Pasien Sembuh Tambah 9 Orang

MI/Djoko Sardjono
Penyemprotan disinfektan di Alun-Alun Klaten. Pasien covid-19 di Klaten yang sembuh bertambah, namun positif covid-19 juga bertambah.

 

SEMBILAN pasien Covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh dan boleh pulang, Rabu (12/8). Sementara itu, ada penambahan lagi satu orang  terkonfirmasi positif dan saat ini dirawat Di RSD Bagas Waras Klaten. Dengan kesembuhan sembilan pasien tersebut, total pasien sembuh kini  menjadi 133 orang dari akumulasi 167 pasien positif Covid-19. Sedangkan pasien yang masih dirawat di rumah sakit 27 orang, dan tujuh meninggal dunia.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Sri Mulyani, yang juga Bupati Klaten saat melepas kepulangan pasien sembuh di RSD Bagas Waras Klaten, Rabu (12/8).

"Alhamdulillah, Rabu, 12 Agustus, sebanyak sembilan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Namun, ada penambahan satu pasien positif yang kini menjalani perawatan di rumah sakit,"  kata Sri Mulyani.

baca juga: Pulau Kundur di Karimun Ditetapkan Zona Merah Covid-19

Sembilan pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari Kecamatan Tulung, Bayat, Jogonalan, Klaten Utara, Cawas, Trucuk, Gantiwarno, dan Klaten Selatan. Sedangkan satu pasien positif yang baru warga Gantiwarno. Menurut Sri Mulyani, sembilan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, empat orang di antaranya menjalani perawatan di RSD Bagas Waras, empat di RSUP Soeradji Tirtonegoro, dan satu orang di RSUD Pandanaran Boyolali.

"Meski sembilan pasien itu dinyatakan sembuh, mereka tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah minimal selama tujuh hari, serta harus disiplin menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Rubasa, Solusi Atasi Kendala Belajar Daring Siswa

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 29 September 2020, 17:38 WIB
Program Ruang Belajar Bersama (Rubasa) diharapkan bisa mempermudah proses belajar para siswa di rumah di tengah pandemi...
DOK MI

Ganjar Tegaskan Penanganan Covid-19 di Banyumas Berjalan Baik

👤Haryanto 🕔Selasa 29 September 2020, 17:30 WIB
Ganjar meminta masyarakat mendukung apa yang dilakukan oleh Pemkab Banyumas. Sehingga, lanjut Ganjar, pemerintah akan lebih mudah melakukan...
Dok MI

Rekind dan Hyundai Garap Proyek TPPI Olefin Complex

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Selasa 29 September 2020, 17:20 WIB
Proses tender ini merupakan bagian dalam upaya untuk segera mewujudkan harapan pemerintah Indonesia menekan angka impor...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya