Kamis 13 Agustus 2020, 06:15 WIB

Film Perang Kota Diundang ke Sørfond Norwegia

Fathurrozak | Weekend
Film Perang Kota Diundang ke Sørfond Norwegia

Dok. Perang Kota
Film karya Mouly Surya, Perang Kota, diundang untuk ikut berpartisipasi di Sørfond Norwegian South Film Fund.

FILM mendatang Mouly Surya yang berjudul Perang Kota (This City is a Battlefield), tahun ini mengikuti program Open Doors Hub di Locarno Film Festival. Open Doors Hub menjadi platform yang menghubungkan kolaborasi dan kerja sama internasional baik pendanaan, ko-produksi, dan distribusi.

Film yang diadaptasi dari novel Jalan Tak Ada Ujung karya Mochtar Lubis itu merupakan salah satu dari delapan film yang tergabung di Open Doors Hub. Setelah mengikuti rangkaian program dari 6-11 Agustus, pada (12/8) malam atau pukul 14:30 waktu Locarno Swiss, diumumkan film-film yang berhak mendapat pendanaan maupun kesempatan bekerja sama internasional. 

Hadiah utama dalam forum ini, Open Doors Grant diterima oleh film berjudul ZE, karya sutradara Lkhagvadulam Purev-Ocir asal Mongolia. Purev berhak menerima 40.000 CHF (Franc Swiss) atau senilai Rp641 juta lebih.

Sementara itu, film Mouly berkesempatan untuk mengikuti forum serupa Open Doors Hub di Sørfond Norwegian South Film Fund. 

“Kita pastinya senang ya karena dalam masa seperti ini project kita Perang Kota masih berprogres, moving forward. Walau harus menjalaninya secara online,” kata produser Perang Kota Rama Adi saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu, (12/8).

Melansir dari situs resmi Sørfond Norwegian South Film Fund, salah satu program mereka adalah Sørfond Pitching Forum. “Tujuan dari Sørfond Pitching Forum adalah untuk memberi pembuat film & produser dari negara yang memenuhi syarat kesempatan untuk mempresentasikan proyek mereka kepada calon co-produser Norwegia, dengan tujuan untuk menandatangani perjanjian produksi bersama dan mengajukan dukungan dari Sørfond pada tahun berikutnya,” bunyi keterangan dalam situs resmi Sørfond Norwegian South Film Fund.

Ada enam proyek film internasional yang dipilih dari film market mitra Sørfond di seluruh dunia, termasuk salah satunya dari forum Open Doors Hub Locarno. Film yang dipilih Sørfond akan diberi undangan untuk datang ke Oslo pada November untuk mempresentasikan proyek mereka kepada penonton dari produser Norwegia. (M-1)

Baca Juga

Dok. Microsoft

Drive Hard Disk ‘Petabyte’ Pertama di Dunia Menggunakan Kaca

👤MI Weekend 🕔Senin 28 September 2020, 18:15 WIB
Cakram keras itu memiliki kapasitas setara 1 juta...
DailyMail

Selamat menjadi Ayah, Joaquin!

👤Fathurrozak 🕔Senin 28 September 2020, 16:30 WIB
Aktor Joaquin Phoenix menamai putranya River sebagai penghormatan kepada mendiang...
AFP/ISABELLE SCIAMMA

Valentino Gaet Levi's untuk Koleksi Musim Semi

👤Indrastuti 🕔Senin 28 September 2020, 13:50 WIB
Valentino meluncurkan koleksi musim semi 2021 di Milan, Italia, bukan di Paris seperti biasanya, sebagai bentuk dukungan desainer Piccoli...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya