Kamis 13 Agustus 2020, 04:59 WIB

Tanpa Werner, Leipzig tetap Pede Hadapi Atletico Madrid

Widhoroso | Sepak Bola
Tanpa Werner, Leipzig tetap Pede Hadapi Atletico Madrid

AFP
Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann

 

PELATIH RB Leipzig Julian Nagelsmann meyakini peluang timnya di Liga Champions tak berkurang hanya karena mereka kini sudah tak diperkuat penyerang tajam Timo Werner. Werner sudah hijrah ke London untuk bergabung dengan tim barunya Chelsea.

Leipzig baru akan melakoni laga perempat final Liga Champions menghadapi Atletico Madrid di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8) dini hari.

"Hal itu sudah berkali-kali dibahas, tetapi Timo Werner sudah tak ada di sini. Namun, bukan berarti kami harus tampil dengan 10 pemain. Kami punya banyak pemain di lini tengah dan depan untuk mencetak gol," kata Nagelsmann, Kamis (13/8).

Bahkan, menurut Nagelsmann kepergian Werner membuka pintu kesempatan bagi pemain-pemain lain yang selama ini sulit tak banyak berpeluang menunjukkan kebolehannya.

"Kami memiliki beberapa pemain yang waktu merumputnya sedikit karena Timo Werner dan mereka berada di bawah bayang-bayangnya kini bisa mengambil alih tanggung jawab yang ada," kata Nagelsmann.

Optimisme Nagelsmann juga didukung oleh kiper utama Leipzig, Peter Gulacsi. Ia menilai timnya akan tetap punya ketajaman di lini depan meski kini tak lagi diperkuat Werner yang mencetak 95 gol dalam 159 pertandingan selama empat musim memperkuat Die Roten Bulen, juklukan Leipzig.

"Skuat kami memiliki kualitas yang luar biasa. Dengan kepergian Timo Werner, beberapa pemain kini berkesempatan unjuk kemampuan lebih," ujar Gulacsi.

"Itulah mengapa saya yakin kami akan tetap bisa menebar ancaman di depan gawang di masa mendatang," tambah mantan kiper Liverpool.

Bertahan hingga perempat final Liga Champions menjadi panggung baru bagi Leipzig, klub yang usianya baru satu dekade lebih saja. Jika berhasil melewati hadangan Atletico, Leipzig sudah ditunggu Paris Saint-Germain yang menyingkirkan Atalanta di perempat final. (Ant/R-1)

Baca Juga

AFP

Kering Prestasi, Banyak Pemain Bintang Emoh Pindah ke MU

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 24 September 2020, 21:06 WIB
Dengan 10 hari tersisa sampai bursa transfer musim panas ini ditutup, United masih kesulitan mendatangkan beberapa nama buruan...
AFP

Zlatan Ibrahimovic Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 20:50 WIB
AC Milan menyatakan telah memberi tahu otoritas kesehatan di Italia terkait kondisi Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu, jelas AC Milan,...
AFP

Edourd Mendy Resmi Jadi Milik Chelsea

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 20:13 WIB
Mendy menyepakati kontrak lima tahun di Chelsea dengan biaya kepindahan £22 juta. The Blues memang mencari kiper baru untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya