Kamis 13 Agustus 2020, 00:51 WIB

Wisma Atlet Jakabaring tidak Lagi Pasien Korona

Dwi Apriani | Nusantara
Wisma Atlet Jakabaring tidak Lagi Pasien Korona

ANTARA
Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan.

 

UMAH Sehat Covid-19 di Wisma Atlet Jakabaring, Sumatera Selatan sudah tidak lagi menerima pasien baru. Karenanya, saat ini jumlah pasien yang masih dirawat di Rumah Sehat tersebut terus berkurang.

Hingga Rabu (12/8), total ada lima pasien yang diperbolehkan pulang setelah dinyatakan sehat. Sekretaris Gugus Tugas Unit Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet JSC, Aufa Syahrizal Sarkomi mengatakan, dari lima pasien yang pulang tersebut, tiga di antaranya merupakan penghuni ODP Center dan dua pasien PDP Center.

"Tiga pasien pulang pada Senin (10/8). Mereka sebelumnya menghuni Wisma A, yakni IH, 37 tahun, laki-laki, karyawan swasta, rujukan KKP Palembang. Lalu WH, 42 tahun, laki-laki, karyawan swasta, rujukan KKP Palembang. Dan AC, 36 tahun, laki-laki, karyawan swasta, rujukan dari KKP Palembang," terangnya.

Dua pasien lainnya, kata dia, merupakan penghuni Tower 6 PDP Center, yakni Z, laki-laki, karyawan, rujukan Puskesmas Gandus dan AR, laki-laki, karyawan, rujukan RS Siloam. "Keduanya telah menjalani pemeriksaan swab dan hasilnya sudah keluar pada 5 Agustus kemarin, yakni negatif," tukasnya.

Sementara itu jumlah klien di ODP Center sebanyak 6 orang, yang meliputi dua laki-laki dan empat perempuan. Mereka ditempatkan di Wisma A sebanyak 4 orang dan Wisma B sebanyak 2 orang. Terdiri atas 2 karyawan, tiga tenaga kesehatan, dan satu pelajar.

Sedangkan jumlah pasien di PDP Center JSC sebanyak 23 orang, yang meliputi 15 laki-laki dan 8 perempuan. Mereka ditempatkan di Tower 6 sebanyak 9 orang, Tower 7 sebanyak 7 orang, dan Tower 8 sebanyak 7 orang.

Ia mengatakan meski tak lagi menerima pasien Covid-19, namun pihaknya tetap melayani pasien lama yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sehat. "Pasien yang sudah masuk tetap dilayani sampai berakhir pada 31 Agustus 2020 karena memang semua sudah selesai isolasi pada tanggal tersebut," katanya. (R-1)

Baca Juga

BMKG/Tim Riset MI-NRC

Hujan Deras Berpotensi Terjadi Tiga Hari Ini

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 28 September 2020, 05:16 WIB
BMKG mengingatkan seluruh masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap cuaca ekstrem dan dampak yang...
Ilustrasi

Sejumlah Pegawai Bank di Sorong, Positif Covid-19

👤Martinus Solo 🕔Minggu 27 September 2020, 22:55 WIB
Sejumlah pegawai perbankan di Sorong positifCovid19 berdasarkan  hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan dari...
Ilustrasi

Ini Enam Daerah di Sumut dengan Penyebaran Covid-19 Tinggi

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 27 September 2020, 22:49 WIB
Sebaran penularan tinggi virus covid-19 sudah menjangkau enam daerah di Sumatra Utara, meskipun pemerintah daerah sudah melakukan berbagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya