Kamis 13 Agustus 2020, 00:26 WIB

Edson Tavares Tinggalkan Borneo FC bukan Karena Gaji

Widhoroso | Sepak Bola
Edson Tavares Tinggalkan Borneo FC bukan Karena Gaji

ANTARA
Edson Tavares (kiri) saat masih melatih Persija Jakarta.

 

KEPUTUSAN Edson Tavares meninggalkan Borneo FC bukan karena pemotongan gaji yang dilakukan manajemen. Pelatih asal Brasil tersebut menyebutkan ada sesuatu hal yang membuatnya mengambil langkah itu.

Karier Tavares bersama Borneo FC terbilang singkat. Ia baru menungkangi Pesut Etam pada musim ini setelah kontraknya tidak diperpanjang Persija Jakarta,musim lalu. Dalam tiga pertandingan yang dimainkan sebelum Liga 1 dihentikan karena Covid-19, Borneo FC mendapatkan enam poin. Klub asal Samarinda tersebut meraih kemenangan atas Persela Lamongan dan Persipura Jayapura, serta satu laga lainnya dikalahkan Persija.

"Benar saya mundur dari Borneo FC. Sayangnya saya memilih klub dan lingkungan yang salah untuk bekerja. Begitu banyak hal yang terjadi, tetapi saya tidak ingin membicarakannya sekarang," kata Tavares saat dihubungi awak media.

"Bukan masalah negosiasi kontrak baru atau sebagainya. Klub bahkan tak pernah melakukan negsosiasi apa pun dengan saya soal pemotongan gaji," tambah pria berusia 64 tahun tersebut.

Tavares menyebut tidak pernah setengah hati dalam membesut suatu klub. Ia selalu memberikan seluruh kemampuan terbaiknya agar timnya dapat meraih kemenangan dalam setiap laga.

"Sejauh ini, kinerja saya baik di setiap tempat saya bekerja. Saat di Persija, saya selamatkan tim dari degradasi dan ciptakan suasana yang baik untuk semua pemain," ucapnya.

"Lalu di Samarinda ini saya membuat tim memainkan sepakbola offensif dan ada peningkatan yang baik," eks juru formasi The Vissai Ninh Bình menambahkan.

Kepergian Tavares membuat Borneo FC dikejar waktu dalam mencari sosok pengganti. Ada sejumlah nama masuk sebagai kandidat yang masih dirahasiakan untuk mengomandoi Diego Michiels dan kawan-kawan.

Diharapkan sebelum 24 Agustus mendatang, manajemen Borneo FC sudah mendapatkan pelatih baru. Hal ini karena klub yang bermarkas di Stadion Segiri tersebut berencana menggelar persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/Jose Jordan

Menang 1-0 atas Sociedad, Valencia Kembali ke Puncak

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 03:54 WIB
Kemenangan Valencia disokong gol semata wayang Maxi...
AFP/Matt Dunham

Thiago Alcantara Positif Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 03:00 WIB
"Thiago Alcantara telah dites dan positif covid-19. Saat ini sedang mengisolasi diri sesuai dengan pedoman yang...
AFP/Miguel Medina

Kasus Covid-19 Naik, Serie A Terancam Ditangguhkan Selama 2 Pekan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 02:45 WIB
Genoa mengumumkan adanya 14 kasus positif baru di antara para pemain dan staf...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya