Kamis 13 Agustus 2020, 00:14 WIB

Pegawai Puskesmas Bogor Terinfeksi Covid-19 Menjadi 30 Orang

Antara | Nusantara
Pegawai Puskesmas Bogor Terinfeksi Covid-19 Menjadi 30 Orang

Dokumentasi Medcom.id
Covid-19

 

Pegawai puskesmas di Kota Bogor yang terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 melalui kegiatan pencarian aktif kasus bertambah tiga orang sehingga seluruhnya menjadi 30 orang.

"Ketiga orang tersebut adalah pegawai Puskesmas Pulo Armin Kecamatan Bogor Timur," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, di Kota Bogor, Rabu (12/8).

Menurut Retno, penemuan tiga pegawai puskesmas yang terkonfirmasi positif korona merupakan lanjutan dari kegiatan pencarian kasus covid-19 di Kota Bogor.

Jangan ketinggalan baca zona merah di Kota Bogor: https://mediaindonesia.com/read/detail/311609-zona-merah-korona-di-kabupaten-bogor-bertambah-lagi

Dengan ditemukannya tiga kasus positif covid-19 di Puskesmas Polu Armin, maka puskesmas yang pegawainya terjangkit covid-19 di Kota Bogor bertambah satu menjadi sembilan puskesmas.

Sedangkan, berdasarkan domisili, ketiga pegawai Puskesmas Pulo Armin itu adalah warga Kota Bogor, sehingga dari 30 pegawai puskesmas yang terkonfirmasi positif, 19 orang di antaranya adalah warga Kota Bogor dan 11 orang lainnya warga luar Kota Bogor.

Dengan ditemukannya, tiga pegawai Puskesmas Pulo Armin yang terkonfirmasi positif, maka Puskesmas tersebut ditutup sebagian pelayanannya untuk sementara, yakni pelayanan persalinan serta klinik ibu dan anak (KIA).

Sedangkan pegawai yang lain, menjadi kontak erat akan dilakukan tes cepat dan tes usap lagi.

Retno menjelaskan kegiatan pencarian kasus pada pelayanan kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan sejak Juli hingga Rabu ini, telah melakukan penapisan terhadap 798 orang dari 974 orang pegawai di 25 puskesmas dan satu Labkesda di Kota Bogor.

"Dari 798 orang yang diskrining, telah dilakukan tes cepat dan tes usap sebanyak 972 kali. Artinya, ada orang yang menjalani tes lebih dari satu kali," katanya.

Hasil dari tes tersebut, kata dia, sampai Rabu ini ditemukan 30 orang pegawai yang terkonfirmasi positif covid-19. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA/Adwit B Pramono

Diresmikan, Tol Manado-Bitung Ditetapkan Rp1.100

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 00:02 WIB
Kementerian PUPR juga sementara ini membangun akses menuju Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa...
Ilustrasi

Sembilan Bulan, DBD Pekanbaru Capai 464 Kasus

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 23:46 WIB
Dinkes Kota Pekanbaru, mencatat selama periode Januari-September 2020 tercatat sebanyak 464 kasus DBD atau hanya terjadi satu penambahan...
ANTARA FOTO/HO-Diskominfo Lumajang

AWR Pandanwangi Lumajang Direncanakan Jadi Wisata Militer

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 23:40 WIB
AWR Pandanwangi dijadikan tempat berlatih & menguji keterampilan alutsista, sehingga Pemkab Lumajang menganggap kekuatan TNI AU harus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya