Rabu 12 Agustus 2020, 23:49 WIB

Kasus Joko Tjandra, Polri akan Panggil Lurah Grogol Selatan

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Kasus Joko Tjandra, Polri akan Panggil Lurah Grogol Selatan

Antara/Indrianto Eko suwarso
Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono

 

PENYIDIK Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri melayangkan pemanggilan terhadap mantan Lurah Grogol Selatan Asep Subhan. Asep rencananya akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus penerbitan surat jalan terpidana kasus pengalihan hak tagih Bank Bali, Joko Tjandra.

Dalam hal ini, Asep membantu pengurusan dalam menerbitkan KTP-el Joko Tjandra saat masih berstatus burnonan. Menurut Dirtipidum Mabes Polri Brigjen Ferdy Sambodo, pemanggilan tersebut rencananya dilakukan Selasa (18/8) mendatang.

"Selasa depan akan dipanggil Lurah Grogol Selatan," ungkap Ferdy Sambo saat dihubungi wartawan, Rabu (12/8).

Terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan pihaknya mengundur pelaksanaan gelar perkara penetapan kasus surat jalan palsu Joko Tjandra. Gelar perkara dilakukan untuk menetapkan tersangka baru.

Baca juga : Kasus Joko Tjandra, Legislator: Jangan Berhenti di Jaksa Pinangki

"Hari ini batal, rencana digelar pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2020 bersamaan dengan kasus Tipikor red notice," papar Awi.

Terkait kasus surat sakti Joko Tjandra tersebut, Bareskrim telah menetapkan dua orang sebagai tersangka, yakni Brigjen Prasetijo Utomo dan Anita Kolopaking.

Prasetijo dipersangkakan dengan Pasal 263 Ayat 1 dan Ayat 2 juncto Pasal 55 Ayat 1 Kesatuan E KUHP, Pasal 426 Ayat 1 KUHP dan atau Pasal 221 Ayat 1 KUHP. Sedangkan Anita dijerat dengan Pasal 236 Ayat 2 KUHP dan atau Pasal 223 KUHP. (OL-7)

Baca Juga

Metrotvnews.com/Faisal Abdalla

KPK Lelang Barang Rampasan

👤Ant/P-5 🕔Kamis 24 September 2020, 04:41 WIB
Lelang akan dilaksanakan pada Kamis, 24 September...
Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Polri Dalami Keterangan Saksi Ahli Kebakaran

👤Ykb/Ant/P-5 🕔Kamis 24 September 2020, 04:33 WIB
Sebagaimana diketahui, dari hasil penyelidikan, Bareskrim Polri menyimpulkan sumber api bukan disebabkan adanya hubungan arus pendek...
ANTARA/RIVAN AWAL LINGGA

Ketua Wadah Pegawai KPK Dijatuhi SP1

👤Dhk/P-5 🕔Kamis 24 September 2020, 04:25 WIB
Yudi menyebut Rossa tidak mendapatkan gaji pada bulan Februari karena posisinya sudah dikembalikan ke kepolisian oleh pimpinan KPK. Namun,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya