Rabu 12 Agustus 2020, 22:41 WIB

Margocity Depok Tanggapi Rumor Karyawan Giant Positif Covid-19

Agus Mulyawan | Megapolitan
Margocity Depok Tanggapi Rumor Karyawan Giant Positif Covid-19

Antara
Pengunjung mengantre di Mal Margocity, Depok, Jawa Barat, Rabu (17/6/2020).

 

PENGELOLA Mal Margocity Kota Depok, Jawa Barat, mengonfirmasi seorang karyawan Giant Margocity positif mengidap virus korona atau covid-19.

"Menanggapi rumor yang beredar, kami telah menerima konfirmasi pelaporan mengenai kasus covid-19 dari salah satu tenant kami," kata Marcomm Officer Margocity Sinta Nawang Wulan dalam keterangan yang diterima Media Indonesia.

Baca juga: 75 Karyawan Giant Margo City Positif Covid-19 Lakukan Swab Test

Dia menjelaskan, seorang karyawan Giant tidak diizinkan masuk ke area mal karena tidak lolos screening temperatur tubuh pada 26 Juli. Setelah itu karyawan tersebut, sambung dia, melakukan isolasi mandiri sebagai bagian dari protokol pencegahan covid-19.

"Karyawan yang bersangkutan berinisiatif melakukan swab test yang kemudian diketahui hasilnya positif covid-19 pada 5 Agustus," ungkapnya.

Setelah itu, sambung dia, Giant Margocity menutup toko sementara dan segera mengambil beberapa tindakan. Mulai dari deep cleaning dan dekontaminasi serta disinfektan menyeluruh pada area toko, office, dan gudang. Lalu, memusnahkan produk tidak berkemasan seperti sayur dan buah. Selain itu, mengganti seluruh tim yang bertugas dengan tim yang baru.

"Kami selaku pihak Management Mal Margocity melakukan langkah preventif ekstra dengan melakukan pembersihan dan disinfektan profesional di dalam unit sewa tenant sebanyak 2 kali dalam setiap bulan. Penyemprotan rutin merupakan tambahan protokol dari penyemprotan yang telah dilakukan oleh tenant masing-masing. Untuk area publik, Margocity melakukan disinfektan setiap hari sebelum mal beroperasional," ungkapnya.

Selain itu, sambungnya, pihak manajemen menjaga setiap pengunjung dan pekerja untuk tetap aman dengan melakukan pembersihan disinfektan tiap pagi dan mengingatkan secara berkala untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan pemerintah telah menginvestigasi kasus positif di Giant Margocity. Lalu, 75 karyawan yang kontak erat, dilakukan swab test PCR. "Tes dilaksanakan pada Selasa (11/8)," kata dia. (X-15)

 

 

Baca Juga

MI/Ramdani

Jakarta Berpotensi Hujan Lebat 3 Hari Ke Depan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 27 September 2020, 11:57 WIB
BMKG memprediksikan dalam periode tiga hari kedepan, hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang...
MI/Denny Susanto

Jelang Jatuh Tempo, Raihan PBB-P2 DKI Capai 70,6%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 27 September 2020, 11:21 WIB
Dari target PBB-P2 tahun 2020 sejumlah Rp6,5 triliun, capaiannya sudah mencapai Rp4,59 triliun atau...
MI/Ramdani

Hujan Petir Diperkirakan Guyur Jakarta Minggu Siang

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 06:12 WIB
BMKG memprediksi dua wilayah yakni Jakarta Selatan dan Timur akan diguyur hujan berpetir, kemudian di Jakarta Barat akan turun hujan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya