Rabu 12 Agustus 2020, 19:20 WIB

Zulhas Klaim akan Jadi Mentor Politik Putra Jokowi, Gibran

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Zulhas Klaim akan Jadi Mentor Politik Putra Jokowi, Gibran

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Gibran Rakabuming Raka (kiri) di Komplek Widya Chandra, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

 

KETUA Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menerima kunjungan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi di kediamannya di Jakarta, Rabu (12/8). Dalam kesempatan tersebut, Zul berjanji kepada Gibran untuk menjadi mentor politik dalam menghadapi Pilkada 2020.

'Hari ini saya menerima kunjungan silaturahim Gibran Rakabuming @Chilli_Pari di kediaman saya. Kita tahu ia sedang berjuang di Solo menjadi walikota. Saya menyemangati dan mendoakannya. Saya katakan kepadanya bahwa saya akan menjadi mentor politiknya,' kata Zulkifli melalui akun Twitter @ZUL_Hasan.

Baca juga: PAN Mantap Jadi Oposisi

Partai Amanat Nasional (PAN) diketahui telah resmi memberikan dukungannya kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Solo 2020.

Zulkifli Hasan mengungkap alasan dukungan tersebut karena Gibran dianggap calon terbaik bahkan pihaknya optimistis Gibran bisa mendulang kemenangan hingga 80%.

Baca juga: Konflik Internal Bahayakan PAN

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, partainya secara resmi mencalonkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta (Solo) di Pilkada Serentak 2020.

Menurut dia, PAN merupakan partai nya kaum anak muda, karena itu PAN memberikan dukungan politik pada anak muda dalam Pilkada Solo. "Kedua, Gibran memiliki niat yang baik untuk memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam pengabdian, berbakti, dan memberi manfaat bagi masyarakat Solo," ujarnya. (Thx/Ant/A-3)

Baca Juga

Istimewa

FPKB Dukung Tambahan Anggaran Penegak Hukum

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 21 September 2020, 19:15 WIB
Fraksi PKB DPR RI mendukung penambahan anggaran untuk para mitranya di komisi III seperti Polri, Kejaksaan Agung, dan Kementerian Hukum dan...
MI/ BARY FATHAHILAH

Pertegas Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Dalam Pilkada

👤Putra Ananda 🕔Senin 21 September 2020, 18:19 WIB
Aturan tersebut berlaku untuk penyelenggara, peserta, hingga para...
Dok.MI

NasDem Nilai RUU Ketahanan Keluarga sangat Berlebihan

👤Sri Utami 🕔Senin 21 September 2020, 17:50 WIB
Taufik Basari menekankan ada batasan yang tidak bisa diintervensi oleh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya