Rabu 12 Agustus 2020, 16:25 WIB

DKI Pastikan Tempat Hiburan Tak Dibuka dalam Dua Minggu Mendatang

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
DKI Pastikan Tempat Hiburan Tak Dibuka dalam Dua Minggu Mendatang

MI/Ramdani
Hiburan malam di Jakarta

 

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta memastikan pihaknya tidak membuka tempat hiburan untuk dua minggu ke depan. Pasalnya, besok (13/8) perpanjangan ketiga PSBB transisi akan berakhir

"Bisa iya dua minggu (masih ditutup) atau lebih. Intinya belum ada arahan dari pimpinan (tempat hiburan dibuka)," ujar Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata DKI Jakarta Bambang Ismadi kepada mediaindonesia.com, Jakarta, Rabu (12/8).

Bambang juga mengatakan tempat yang dianggap berisiko tidak besar dalam penularan covid-19, yaitu tempat billiar dan tempat fitness sejauh ini masih belum dibuka.

Otomatis dengan penutupan tempat hiburan, pengelola yang masih nekat buka akan dikenakan sanksi. Pada (10/8) lalu Bambang mencatat ada 26 tempat usaha yang disegel karena melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca juga: PDIP: Jangan Buka Tempat Hiburan, DKI Masih Zona Merah

Data itu terhitung sejak PSBB diterapkan dari April lalu hingga perpanjangan PSBB transisi. Bambang menuturkan paling banyak tempat usaha yang ditutup ada di Jakarta Barat dan Selatan.

"Tempat usaha yang ditutup bermacam-macam. Ada tempat karoke, bar, griya pijat (spa), dan lainnya," tukas Bambang.

Sementara itu, Kepala Satpol PP DKI Arifin melaporkan per 9 Agustus 2020 denda dari pelanggaran protokol kesehatan selama PSBB transisi terkumpul Rp2.804.760.000.

Ada 126 tempat usaha yang dikenakan denda. Lalu untuk denda bagi individu yang tidak memakai masker berjumlah 75.560. Yang membayar denda mencapai Rp250 ribu ada 8.531 orang dan kerja sosial ada 67.129 orang. (OL-14)

Baca Juga

MI/Dede Susianti

Bima Arya Video Call Anies, Peringatkan Banjir

👤Dede Susianti 🕔Senin 21 September 2020, 23:15 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto langsung mendatangi Bendung Katulampa, setelah menerima laporan Tinggi Muka Air (TMA) naik, bahkan...
MI/Dede S

Bupati Ade Yasin Instruksikan Camat se-Bogor Waspada Bencana

👤Dede Susianti 🕔Senin 21 September 2020, 23:00 WIB
Instruksi itu dikeluarkan Ade secara resmi sekitar pukul 21.00...
Antara

Cek Pintu Air Manggarai, Anies Minta SKPD Bersiap Hadapi Banjir

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 21 September 2020, 22:54 WIB
Anies meminta seluruh jajaran aparat kelurahan dan kecamatan yang wilayahnya berpotensi banjir karena air dari hulu agar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya