Rabu 12 Agustus 2020, 16:09 WIB

Muarojambi Mulai Terbakar

Solmi | Nusantara
Muarojambi Mulai Terbakar

Antara
Ilustrasi

 

KEBAKARAN lahan mulai terjadi lagi di wilayah Kabupaten Muarojambi. Dilaporkan hampir sepuluh hektare lahan di sekitar konsesi sebuah korporasi di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo, terpanggang semenjak Selasa siang.

Berkat kerja keras Tim Satgas Karhutla dan bantuan masyarakat, Selasamalam kokobaran api berhasil dikendalikan sehingga tidak meluas.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto  melalui Kasubag Humas AKP Amradi membenarkan kejaidan tersebut. Dikatakan, berkat kerja keras tim satgas dan bangtuan masyarakat, kobaran api di dekat areal konsesi PT Kharisma tersebut berhasil dipadamkan.

Amradi mengatakan, api mulai berkobar di dalam areal PT Kharisma semenjak Selasa lepas siang. 

Baca juga : Kekurangan SDM Ratusan Desa di Kalsel Belum Miliki BUMDes

‘’Sejumlah personel dari perusahaan, aparat kepolian, TNI dan masyarakat berapaya memadamkannya, Namun lantaran keterbatasan peralatan dan sulitnya menembus lokasi yang terbakar, pemadam baru efektif dilakukan Selasa petang, setelah datangnya bantuan personel dan peralatan dari Tim Satgas Karhutla,’’ katanya, Rabu (12/8)

Dibantu pemadaman melalui udara, kebakaran di lahan berjenis mineral tersebut berhasil dipadamkan.

Untuk pengusutan penyebab dan penanggungjawab terjadinya kebakaran, sampai Rabu (12/8) masih diselidiki pihak kepolisian. (OL-2)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Muhammad Iqba

Bawaslu Siap Rekrut 2.495 Pengawas TPS se Maluku Utara

👤Hijrah Ibrahim 🕔Rabu 30 September 2020, 09:05 WIB
Bawaslu Maluku Utara akan merekrut 2.496 pengawas TPS yang disebar di 8 kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak 9 Desember...
ANTARA/Olha Mulalinda

Selama Dua Hari, Kasus Positif Covid-19 di Sorong Bertambah 109

👤Martinus Solo 🕔Rabu 30 September 2020, 08:47 WIB
Penambahan kasus positif covid-19 itu setelah gugus tugas covid-19 Kota Sorong menerima hasil pemeriksaan 325 sampel dari Laboratorium...
MI/Gabriel Langga

50 Nakes Dimutasi, Layanan Kesehatan di Sikka Terganggu

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 30 September 2020, 08:32 WIB
Adanya mutasi 50 tenaga kesehatan di Kabupaten Sikka menyebabkan ada sejumlah puskesmas kekurangan tenaga kesehatan, namun di puskesmas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya