Rabu 12 Agustus 2020, 15:40 WIB

PDIP: Jangan Buka Tempat Hiburan, DKI Masih Zona Merah

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PDIP: Jangan Buka Tempat Hiburan, DKI Masih Zona Merah

MI/Ramdani
Tempat hiburan malam

 

KETUA Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono berpendapat tempat hiburan sebaiknya masih ditutup karena penyebaran covid-19 di ibu kota masih tinggi. Sampai saat ini, total kejadian positif virus menular tersebut mencapai 26.664 kasus.

"Tempat hiburan belum saatnya dibuka, kondisi Jakarta masih zona merah," kata Gembong kepada Media Indonesia, Jakarta, Rabu (12/8).

Pajak hiburan, diakui Gembong, salah satu penyumbang pendapatan daerah yang tinggi. Namun, ia meminta Gubernur Anies Baswedan tidak memaksakan membuka tempat hiburan di masa PSBB transisi.

"Yang terpenting pemprov buat terobosan baru agar bisa menjaga keseimbangan antara pendapatan dengan keselamatan warga Jakarta. caranya dengan terobosan yang baru, jangan bersifat normatif saja," jelas Gembong.

Baca juga:  DKI Usul Pengunjung Tempat Hiburan Malam Kantongi Hasil Tes Rapid

Dari website corona.jakarta.go.id, jumlah kasus positif covid-19 aktif di titik kelurahan Jakarta ada 3.936 kasus. Untuk kasus positif aktif di luar DKI ada 806 kasus dan kasus positif aktif yang belum diketahui titiknya ada 4.042.

Gembong juga menilai, selama ini DKI hanya berkutat dalam kebijakan yang monoton alias tidak ada terobosan dalam meningkatkan pendapatan daerah.

Denda dari pelanggaran PSBB transisi sebesar Rp2,75 miliar, ucap Gembong, tidak berarti untuk kas daerah DKI yang terpuruk selama pandemi covid-19.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Arif Firmansyah

Katulampa Siaga 1, Ini Wilayah di DKI yang Perlu Waspada

👤Hilda Julaika 🕔Senin 21 September 2020, 19:39 WIB
BPBD DKI Jakarta mengimbau sejumlah wilayah agar waspada dengan kenaikan air di Bendung Katulampa. Setidaknya kewaspadaan harus...
Antara

Langganan Banjir di Jakarta Waspada Kiriman Air Bogor

👤Dede Susianti 🕔Senin 21 September 2020, 19:00 WIB
TINGGI air muka (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa naik. Hingga pukul 18.20 wib ketinggian air melampaui dua meter tepatnya 250...
ANTARA FOTO/Septianda Perdana/ama

Gojek Dukung PSBB dengan Geofencing

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 21 September 2020, 18:21 WIB
Geofencing merupakan teknologi yang menandai sebuah area secara virtual menggunakan jaringan satelit global positioning system (GPS) untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya