Rabu 12 Agustus 2020, 15:12 WIB

Banyumas Godok Usulan Pembukaan Pelajaran Tatap Muka

Lilik Darmawan | Nusantara
Banyumas Godok Usulan Pembukaan Pelajaran Tatap Muka

Antara
Ilustrasi

 

PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) tengah melakukan kajian terkait usulan proses belajar mengajar tatap muka. Nantinya, kebijakan tersebut bakal difinalisasi pada 18 Agustus mendatang dengan melihat pertimbangan secara komprehensif.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa setiap sekolah wajib mempresentasikan berbagai persiapan terutama protokol kesehatan yang akan diterapkan jika pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

‘’Nantinya, kebijakan akan difinalisasi pada 18 Agustus mendatang. Jika memang nantinya keputusannya bisa, misalnya, maka paling cepat masuknya pada 24 Agustus. Tetapi keputusan buka atau tidaknya belum dapat dipastikan,’’¬Ějelas Bupati pada Rabu (12/8).

Baca juga : Empat ASN di Pemda Subang Positif Covid-19

Menurut Bupati, ada sejumlah skenario yang disiapkan. Di antaranya adalah tatap muka, tetapi di tempat terbuka, bukan di ruang kelas. Skenario lainnya adalah guru mendatangi siswa di rumah tertentu, dengan jumlah maksimal lima siswa.

‘’Skenario lainnya adalah pembelajaran di dalam kelas, namun hanya diisi sepertiga dari kapasitas. Jika diterapkan hanya berlaku untuk siswa SD kelas 4, 5 dan 6 serta SMP. Kalau SD kelas 1, 2 dan 3 serta PAUD, belum boleh,’’¬Ěkatanya.

Bupati mengatakan proses pembukaan sekolah harus benar-benar dipersiapkan, jangan sampai malah muncul permasalahan baru. Jika memang belum memungkinkan dibuka, maka kebijakan masih tetap sama seperti sekarang, belajar secara daring. (OL-2)

Baca Juga

Ilustrasi

Terpapar Covid-19, Anak Bungsu Walikota Jambi Meninggal Dunia

👤Solmi 🕔Senin 21 September 2020, 23:17 WIB
Kabut duka menyelimuti warga Kota Jambi, menyusul kabar meninggalnya Muhammad Fabiansyah, putera bungsu Walikota Jambi Syarief Fasha, Senin...
Ilustrasi

Tabrak Polresta Tasikmalaya, Sopir Minibus Nekat Rebut Senjata

👤Adi Kristiadi 🕔Senin 21 September 2020, 23:10 WIB
Pengendara mobil APV hitam nopol D 1783 X yang dikendarai HS, 42, berupaya merebut senjata milik polisi, setelah sebelumnya menambrak...
Dok.BNPB

Banjir Bandang Terjang Sukabumi, Satu Rumah dan Mobil Hanyut

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 21 September 2020, 21:20 WIB
Banjir bandang dipicu oleh curah hujan dengan intensitas tinggi sehingga debit air sungai Cipeuncit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya