Rabu 12 Agustus 2020, 10:00 WIB

Cegah Covid-19, DKI: Lomba 17-an Dibuat Virtual Saja

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Cegah Covid-19, DKI: Lomba 17-an Dibuat Virtual Saja

AFP/CHAIDEER MAHYUDDIN
Panjat pinang yang biasa digelar sebagai lomba HUT RI

 

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengimbau kepada warga untuk membuat lomba saat hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang dengan cara virtual atau daring.

Cara tersebut sebagai upaya untuk mencegah penularan covid-19 yang lebih masif lagi di Ibu Kota.

"Lomba-lomba secara virtual, misalnya dengan cara lomba membaca puisi atau cerpen dilakukan secara virtual. Jurinya juga bisa menilai dengan virtual juga," kata Arifin saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (11/8).

Ia melarang warga membuat lomba 17-an yang mengumpulkan orang banyak dan mengabaikan jaga jarak atau physical distancing.

Baca juga: Pengaturan Akses Tunggal Stasiun Tanah Abang Berlangsung Kondusif

Arifin mencontohkan seperti lomba pajat pinang yang saling berdekatan dengan peserta lomba, dilarang digelar untuk tahun ini.

"Kalau kegiatan itu menimbulkan kerumunan, tidak bisa dilakukan physical distancing, tidak bisa memastikan orang tertib menggunakan masker, sebaiknya itu tidak dilakukan," jelas Arifin.

Pemprov DKI, imbuhnya, bakal mengeluarkan surat edaran perihal pelaksanaan lomba apa saja yang boleh diselenggarakan warga di tengah pandemi covid-19 ini. Kesadaran warga untuk tidak memaksakan lomba secara langsung diharpkan oleh Arifin.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Lebih bijak, lebih arif menyikapi suasana masih dalam pandemi covid-19 agar tidak melakukan kegiatan yang akhirnya meningkatkan kasus covid-19 di Jakarta," pungkas Arifin. (OL-14)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Ditargetkan ada 18 Hotel untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Senin 28 September 2020, 19:46 WIB
a menjelaskan, Ibis Style Mangga Dua difokuskan bagi pasien yang berasal dari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta...
MI.Andri widiyanto

Ada 2 Hotel Untuk Isolasi Mandiri di DKI Jakarta, Ini Prosedurnya

👤Hilda Julaika 🕔Senin 28 September 2020, 19:22 WIB
Ke-2 hotel itu ialah Ibis Style Mangga Dua dan U Stay Mangga Besar. Biaya isolasi di 2 hotel itu ditanggung oleh pemerintah...
SUMARYANTO BRONTO

Ratusan Pendekar Banten Dukung Kinerja Erick

👤Wibowo Sangkala 🕔Senin 28 September 2020, 19:05 WIB
Dalam deklarasinya, pendekar Banten menolak cara-cara yang tidak konstitusional dan cenderung menyerang kehormatan seseorang pejabat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya