Rabu 12 Agustus 2020, 08:16 WIB

Anak Positif Covid, Gugus Tugas Malut Minta Sekolah Jangan Dibuka

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Anak Positif Covid, Gugus Tugas Malut Minta Sekolah Jangan Dibuka

MI/Hijrah Ibrahim
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Malut dr. Alwia Asagaf (kiri) meminta sekolah tatap muka jangan dibuka dulu.

 

SELAMA Maret hingga Agustus tahun 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara mencatat 96 anak di Maluku Utara terkonfirmasi positif covid-19. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara, dr Alwiah Asagaf mengatakan dengan adanya kasus covid-19 yang menimpa anak-anak disarankan agar sekolah tatap muka jangan diberlakukan dulu.

"Virus Corona ini tidak hanya menjangkit orang dewasa namun juga anak-anak. Hingga saat ini yang tercatat di data Gugus Tugus Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara terdapat 96 orang anak terkonfirmasi positif covid berusia 6 tahun sampai 17 tahun, yang merupakan usia sekolah," terang Alwia Asagaf, Selasa (11/8).

Alwia yang juga merupakan Ketau Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Provinsi Maluku Utara tidak setuju dengan rencana pemerintah untuk mengaktifkan sekolah tatap muka. Ia tetap menganjurkan agar sekolah dengan daring walaupun banyak keluhan orang tua pada biaya pulsa dan anak tidak fokus belajar.

baca juga: Jangan Sembrono Gelar KBM Tatap Muka

"Mari kita pikirkan jika anak yang harus menanggung resiko terjangkit virus korona dan sampai pada kematian. Di Maluku Utara dari 96 anak terkonfirmasi positif ada satu anak meninggal berusia dua bulan asal Kota Tidore Kepulauan dengan riwayat penyakit penyerta," ungkapnya.

Alwia juga meminta IDI Kabupaten/Kota untuk melakukan advokasi kepada kepala daerah baik bupati atau wali kota agar mempertimbangkan kembali rencana pembukaan sekolah tatap muka. (OL-3)

Baca Juga

MI/Arnoldus Ndae

Garda Pemuda NasDem harus Mampu Dukung Perubahan

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 27 September 2020, 14:50 WIB
GARDA Pemuda Partai NasDem dibentuk bukan untuk siapa-siapa, bukan untuk kelompok...
Antara

Jawa Barat Fokus Gaet Wisnu Gairahkan Pariwisata

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 27 September 2020, 14:20 WIB
PEMERINTAH Provinsi Jawa Barat fokus menarik kunjungan wisatawan nusantara (Wisnu) pada pandemi Covid-19 saat...
ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi

Klaster Ponpes Menambah Jumlah Kasus Korona di Tasikmalaya

👤Kristiadi 🕔Minggu 27 September 2020, 12:59 WIB
Sebanyak 12 santri dinyatakan positif covid di sebuah ponpes di Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Kini petugas melacak 220 orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya